Touring Bersama ke Kota Pariaman, PSF Chapter Puji keindahan Wisata di Kota Tersebut

  • Whatsapp
Ketua PSF chapter Riau, Gusri memberikan Cenderamata kepada Perwakilan Pemko Pariaman, Kasat Pol PP Kota Pariaman, Elfis Chandra, di pentas Seni Pantai Kata, Sabtu sore (26/6/2021).

MINANGKABAUNES.COM, PARIAMAN – Kunjungan Pajero Sport Family (PSF) chapter Riau, Puji Wisata Kota Pariaman. Hal ini disampaikan Ketua PSF chapter Riau, Gusri, ketika melakukan kunjungan bersama dengan komunitas yang dipimpinya, ke Pantai Kata, Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, Sabtu sore (26/6/2021).

Kunjungan Touring PSF Chapter Riau ini, disambut oleh Walikota Pariaman yang di wakilkan oleh Kasat Pol PP (Kepala Satuan Polisi Pamong Praja) Kota Pariaman, Elfis Chandra, di pentas Seni Pantai Kata, dan disuguhkan dengan penampilan Tari Piring dari sanggar yang ada di Kota Pariaman.

Read More

“Kota Pariaman sebagai kota wisata memang penuh dengan objek wisata, baik itu wisata bahari, wisata edukasi, dan wisata budaya, seperti yang kita liat tadi, penampilan tari piring, yang menggambarkan ciri khas budaya minangkabau,” ujar Elfis Chandra.

Lebih lanjut, mantan Kadis Pariwisata ini mengungkapkan, bahwa Kota Pariaman memiliki tagline “Maju pariwisatanya lestari seni dan budayanya”, dimana Pemko Pariaman terus berbenah dalam membangun infrastruktur penunjang pariwisata, pembuatan destinasi wisata baru, serta mendukung pelestarian seni dan budaya di Kota Pariaman.

“Kehadiran PSF ini, ikut mendukung pariwisata Kota Pariaman. Sebelumnya banyak juga komunitas mobil dan motor yang datang ke Kota Pariaman, dan hal ini merupakan bagian dari upaya kita, untuk memajukan sektor pariwisata. Mari habiskan waktu untuk berwisata di Kota Pariaman,” tuturnya.

Elfis Candra juga menuturkan bahwa Kota Pariaman terkenal dengan Wisata kulinernya, yang mana di Pariaman ini, makanan yang disajikan semuanya enak, dan ia mengatakan Kota Pariaman sebagai Kota wisata dan budya, akan selalu siap menerima kunjungan dari tamu atau komunitas yang datang.

“Pesan dari bapak walikota, bahwa kita memberikan kesempatan kepada investor untuk berinvestasi di Kota Pariaman, dimana nantinya kita akan memberikan kemudahan kepada para investor tersebut, semoga semua yang di harapkan oleh Pemerintah Kota Pariaman dapat terwujud secepatnya,” pintanya mengakhiri.

Ketua PSF chapter Riau, Gusri mengatakan bahwa kegiatan Touring tengah tahun yang di lakukan oleh PSF ini, adalah kegiatan rutin yang dilakukan komunitasnya setiap tahunya.

“Kami memulai Touring dari 25 – 27 Juni, besok kita balik lagi ke Riau, dimana Kemarin berkunjung di Tanah Datar, Tadi siang di Kabupaten Padang pariaman, dan Alhamdulillah sore ini, kami berkunjung ke Kota Pariaman dan dapat bersilaturahmi bersama Pemko Pariaman,” tukasnya.

Om Gusri sapaan akrab Ketua PSF chapter Riau ini juga menjelaskan bahwa PSF termasuk Komunitas mobil terbesar di indonesia, dengan Member mencapai 1000 lebih, dan PSF chapter Riau, tersebar di 12 Kabupaten dan Kota yang ada di Provinvi Riau.

“PSF chatper Riau ini, merupakan komunitas yang suka berjalan-jalan ke seluruh Indonesia. Hari ini, kita datang sebanyak 76 unit mobil dengan peserta mencapai sekitar 250 orang, yang terdiri dari anggota dan keluarganya, dan malam ini Kita mengnginap di Hotel Safari Inn dan Hotel Nantongga,” ulasnya.

“Setiap Touring, kita selalu melakukan bakti sosial, seperti halnya di Tanah datar kemarin, kita melakukan bedah rumah, di Kabupaten Padang Pariaman, kita memberikan bantuan kepada Tahfiz Qur’an, dan khusus di Kota Pariaman sendiri, nanti kita akan berkoordinasi dengan Pemko Pariaman,” ucapnya.

“Kita juga akan mempromosikan wisata yang ada di Kota Pariaman kepada komunitas kami lainya beserta kolega kami, karena PSF ini, Komunitas berskala nasional, dan ada di Seluruh Indonesia,” tutupnya.

Setelah bertukar cenderamata, acara di akhiri dengan melihat sunset bersama di Pantai Kata, Kota Pariaman, sesuai dengan ikon Kota Pariaman, The Sunset City of Indonesia. (Rls/aji)

Related posts