TP-PKK dan Disdikbud Berkolaborasi, Gelar Parenting di TK Petrus

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) gelar kegiatan parenting, di TK Petrus, Kamis (1/9/2022). 

Ketua Bidang I TP-PKK Kota, Sri Hidayani Sonny Budaya Putra menyampaikan, kegiatan ini sesuai dengan program dari TP-PKK yaitu Program Kilas (Keluarga Indonesia Lindungi Anak dari Kekerasan Seksual).

Read More

“Mengingat banyaknya kejadian di akhir-akhir ini mengenai kekerasan seksual, perlu kita ajarkan kepada anak-anak kita apa saja yang boleh disentuh dan tidak boleh disentuh organ tubuhnya oleh orang lain. Di sini kita juga mengajak anak-anak mengetahuinya melalui lagu ‘Aku Jaga Diriku’,” ujarnya.

Yani mengimbau kepada wali murid untuk menerapkan program mendongeng 10 menit sebelum tidur kepada anak-anak untuk menambah pengetahuan dan pembentukan karakter anak-anak sejak dini.

Selain itu, ia juga mengajak orang tua murid untuk selalu memberikan asupan yang bergizi kepada anak-anak dalam hal pencegahan stunting.

Pada pertemuan tersebut juga disampaikan bagaimana mendidik anak diera digital seperti sekarang. Materi dipaparkan Anggota Pokja II TP-PKK Kota, Natira Tri Yani Putri yang juga dari Disdikbud.

“Anak-anak kita lahir sekarang ini langsung dihadapkan dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat. Di sinilah peran kita sebagai orang tua untuk bisa mengontrol anak-anak dalam menggunakan gadget. Kita harus tahu mana positif dan negatif dari penggunaan gadget untuk anak-anak kita,” ungkapnya. (Edi Fatra/tia).

Related posts