TP- PKK Kabupaten Pesawaran Lakukan Kunker ke Bukittinggi

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, BUKITTINGGI – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, melakukan kunjungan kerja (Kanker) ke Bukittinggi, baru- baru ini.

Rombongan dipimpin, Ketua TP- PKK Kabupaten Pesawaran, Ny. Nanda Indira Dendi, yang disambut langsung oleh Wakil Ketua TP PKK Kota Bukittinggi, Ny. Nurna Eva Marfendi, di balairung rumah dinas Wali Kota Bukittinggi, Belakang Balok.

Read More

Ketua TP- PKK Kabupaten Pesawaran, Ny. Nanda Indira Dendi, dalam press release mengatakan, tujuan kedatangan TP- PKK Kabupaten Pesawaran ke Bukittinggi adalah untuk mempelajari tentang Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di Bukittinggi.

” UP2K di Bukittinggi, dinilai telah terkoordinir dengan baik meskipun tingkat perekonomian warga Bukittinggi tergolong tinggi. Hal ini yang mendasari pengelolaan UP2K di Bukittinggi menjadi obyek percontohan bagi Kabupaten Pesawaran,” ujarnya.

Lebih lanjut Ny. Nanda Indira Dendi harapkan pemelajaran yang didapat dalam kunjungan ini dapat berimplikasi pada bergairahnya kembali UP2K di Kabupaten Pesawaran.

“Ilmu yang didapat nantinya diharapkan dapat menjadi pemelajaran dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan dalam membina kelompok UP2K di Kabupaten Pesawaran,” terangnya.

Wakil Ketua TP- PKK Kota Bukittinggi, Ny. Nurna Eva Marfendi, mengatakan sangat bangga dipilihnya Bukittinggi sebagai lokasi kunjungan kerja bagi TP PKK Kabupaten Pesawaran. UP2K Bukitinggi walaupun terdampak luar biasa akibat pandemi Covid 19, namun tetap berupaya bangkit.

“Pandemi sangat memukul dunia pariwisata Bukittinggi yang juga menjadi tempat bergantungnya UP2K. Namun, UP2K tetap bertahan dengan meningkatkan jaringan sehingga tetap sanggup bertahan,” jelas Ny. Nurna Eva Marfendi.

“UP2K pun mulai menggunakan media sosial untuk berjualan sesuai dengan perkembangan zaman. TP- PKK Kota Bukittinggi tetap membina dan mendukung UP2K sehingga tetap bertahan. Salah satu strateginya adalah dengan meningkatkan produk asli daerah dan menjualnya di media sosial dengan kualitas yang bagus,” sambungnya.

Ny. Nurna Eva Marfendi sampaikan harapan TP PKK Kota Bukittinggi dapat melakukan kunjungan balasan sehingga bisa pula mengadopsi hal yang bagus dari Kabupaten Pesawaran.

“Setidaknya silaturahmi ini akan mendatangkan berkah yang luar biasa dan meningkatkan semangat TP PKK dalam bekerja,” pungkasnya.

Related posts