Hajatan tingkat Sumbar Digelar di Pariaman, TP PKK Bukittinggi Raih Lima Penghargaan

MINANGKABAUNEWS.COM, PARIAMAN – Penutupan kegiatan Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera yang berlangsung dari 6—8 Juli 2021 di Kota Pariaman menyisakan kenangan manis bagi kontingen kota Bukittinggi.

Tim Penggerak PKK Kota Bukittinggi berhasil meraih lima penghargaan dalam lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat. Penghargaan itu diterima langsung Ketua TP- PKK Kota Bukittinggi Ny. Fiona Agyta Erman Safar.

Read More

Fiona Agyta Erman Safar mengatakan, Kota Bukittinggi berhasil meraih lima penghargaan dalam lomba tersebut, yaitu: Juara 1 Lomba Paredi (Pola Asuh Anak Remaja Dengan Penuh Cinta dan Kasih Sayang di Era Digital), Harapan 1 Lomba UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga), Harapan 2 Lomba Administrasi PKK, Harapan 2 Lomba Aku Hatinya PKK dan Harapan 2 Lomba Gagah Bencana.

“Semua prestasi tersebut diraih oleh kelurahan Puhun Tembok selaku wakil Kota Bukittinggi,” ujar Fiona dalam press release.

Fiona lebih lanjut mengatakan, berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini kelima kategori yang dinilai harus berada dalam satu kelurahan. Selain itu semua kategori lomba harus dilengkapi dengan vidiolog (vlog), sehingga penilaian dilakukan dengan 2 metode, penilaian atas vlog dan kunjungan langsung tim penilai dari TP PKK Provinsi Sumatera Barat.

“Keikutsertaan dalam lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi tahun ini dirasakan cukup berat. Namun, dengan semangat kebersamaan semua tahapan dapat dilalui,” jelas Fiona.

Jawaban menambahkan, dengan diraihnya lima penghargaan tersebut, Kelurahan Puhun Tembok menjelma menjadi Kelurahan yang luar biasa dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, utamanya dari segi kebersamaan dan peran serta warganya.

“Raihan tersebut sekaligus membuat Bukittinggi tetap disegani di tingkat Provinsi Sumbar,” imbuh istri Wako Bukittinggi ini.

Ia mengaku sangat bangga, kebersamaan dan kerja keras segenap pihak yang terlibat beberapa waktu lalu membuahkan hasil.

“Kita optimis TP- PKK Bukittinggi akan meraih hasil yang lebih baik tahun depan,” tutup Fiona mengakhiri.

Related posts