TP-PKK Padang Panjang Terus Rampungkan Persiapan Lomba Gerak PKK Tingkat Provinsi

  • Whatsapp
Dian Puspita
Ketua TP PKK Padang Panjang, Dian Puspita (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS, PADANG PANJANG — Menghadapi iven Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, TP-PKK Kota Padang Panjang terus berbenah dan  intens melakukan persiapan.

Bertempat di Rumah Dinas Wali Kota, rapat persiapan kembali digelar dipimpin Ketua TP-PKK Kota, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP yang memberi arahan dan apa-apa saja persiapan yang perlu dipersiapkan, Selasa, (25/5/2021).

Read More

“Jangan sampai kita lengah. Karena perlombaan ini tidak hanya satu kelompok kerja (pokja) saja, melainkan semua pokja. Setiap pokja berbeda indikator serta penilaiannya,” katanya.

Pokja yang akan dinilai ada empat ditambah dengan satu sekretariat. Untuk Pokja I mengenai PAAR Edi (Pola Asuh Anak Remaja di era digital). Pokja II kelompok UP2K PKK. Pokja III Kawasan Aku Hatinya PKK dan untuk Pokja IV Keluarga PKK Tanggap dan Tangguh Bencana (Keluarga PKK Gagah Bencana). Sedangkan perlombaan untuk sekretariat, gabungan dari semua pokja dan administrasi PKK.

“Yang menjadi poin penting dalam semua perlombaan ini, setiap pokja harus menyiapkan vlog (video blogging). Vlog ini akan dipublish di medsos PKK, di antaranya Instagram, Facebook, dan Youtube. Penilaian yang dinilai tim juri, kebanyakan dari hasil like subscribe dan yang melihat konten vlog tersebut,” katanya.

Sementara itu, Tismaria, selaku Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin menyatakan, tim penilai Provinsi Sumatera Barat datang melakukan penilaian ke Kota Padang Panjang pada Rabu, 9 Juni mendatang. Penyambutan di Balai Kota, setelah itu dilanjutkan dengan penilaian lapangan ke Kelurahan Pasar Usang.

Related posts