TP PKK Sambangi Rumah Maggot Solok Selatan

Ketua TP PKK Solok Selatan, Ny. Hj Erniati Khairunas saat menyambangi rumah maggot Kamis, (2/6/2022).
TP PKK Solok Selatan, Ny. Hj Erniati Khairunas saat menyambangi rumah maggot Kamis, (2/6/2022

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Mengunjungi Kelompok Tani Rumah Magot Solok Selatan, Kamis (2/6/2022). Ketua TP-PKK Solok Selatan Ny. Hj. Erniati Khairunas melihat langsung proses pengembangan maggot dikelompok tersebut, mulai dari proses telur sampai menjadi ulat yang siap diproduksi.

Maggot itu sendiri adalah belatung yang merupakan larva dari jenis lalat Black Soldier Fly (BSF). Budidaya maggot tidak begitu sulit dikembangkan, karena makan maggot sendiri sangat mudah yakni berupa sampah organik.

Read More

Ketua Kelompok Rumah Maggot Solok Selatan, Rafit Amelindo berharap, dengan kedatangan Ketua TP-PKK ini dapat memberikan motivasi kepada kelompok tani maggot dan dapat dikenalkan secara luas. Budidaya maggot sendiri terpadu dengan pengelolaan sampah, ketahanan pangan dan pemanfaatan pupuk organik dari hasil kotoran maggot yang dapat dimanfaatkan pada tanaman pekarangan.

Anggota kelompok maggot terdiri dari berbagai unsur seperti dari kepolisian sebagai seksi disiplin anggota, sedangkan anggota binaan Kelompok Rumah Maggot sendiri se Kabupaten Solok Selatan.

Pada kesempatan ini Ketua TP-PKK Solok Selatan Ny. Hj Erniati Khairunas, Ketua GOW Ny. Hj. Bet Yulian Efi dan Ketua DWP Ny. Fitri Syamsurizaldi juga ikut menanam bibit cabe pada lahan pekarangan rumah maggot yang memanfaatkan kotoran maggot itu sendiri.

Selaku Ketua TP-PKK Solok Selatan, Ny. Hj. Erniati Khairunas berharap kelompok maggot ini sendiri dapat bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK dan berkembang lebih baik lagi.

Selanjutnya rombonganpun launching Soto Betawi “Ummi Raesha” yang berada dilokasi Rumah Maggot yang merupakan anggota Kelompok Rumah Maggot itu sendiri.

Hadir juga pada kegiatan ini pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok Selatan, Sekretaris Rumah Maggot, Hendri Syarif dan Bendahara Novi Aliandri serta undangan lainnya. (rls/pkk)

Related posts