TPA Permata Ibu Ajak Anak-anak ke Kebun KWT, Kenalkan Bermacam Jenis Sayur

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG – Guna kenalkan jenis-jenis sayuran kepada anak didiknya, TPA Permata Ibu mengajak mereka kunjungi kebun milik Kelompok Wanita Tani (KWT) Valembrex yang berada di Kelurahan Tanah Pak Lambik (TPL), Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT), Rabu (4/10).

Anak-anak ini begitu antusias mengikuti kegiatan di kebun sayur tersebut. Mereka banyak bertanya mengenai nama-nama sayur yang ada di kebun itu.

Read More

“Selain mengenalkan sayuran, kita adakan kegiatan ini supaya anak-anak belajar di luar yang menyenangkan dan agar anak-anak menyukai sayur,” ujar Kepala TPA Permata Ibu, Isra Hayyumi, S.Pd kepada, minangkabaunews.vom.Kamis (5/10/2023).

Dikatakannya, mereka begitu bersemangat lantaran terlibat langsung dalam proses memanen sayur di kebun ini. Seperti memotong, membersihkan, kemudian dimasak dan makan bersama di sekolah.

Ketua KWT, Sri dan timnya sangat men-support kegiatan ini. Ia memberikan informasi tentang sayuran kepada anak-anak dan timnya membimbing saat memanen sayur kangkung.

“Banyak kegiatan yang dapat kita lakukan di kebun sayur ini. Seperti pengenalan berbagai macam sayuran, belajar cara memanen sayur dan mengenal berbagai bibit tanaman,” ujarnya.

Sri berterima kasih kepada Tim KWT Valembrex karena telah memfasilitasi kegiatan ini sehingga anak-anak mendapatkan pengalaman yang baru di sini. (Edi Fatra/cg).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts