TPID Tanah Datar Laksanakan Capacity Building Ke TPID Kota Pekanbaru

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, TANAH DATAR – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) kabupaten Tanah Datar yang di pimpin Bupati Eka Putra didampingi Sekretaris Daerah Edi Susanto, lakukan studi banding ke TPID Pemerintah Kota Pekanbaru, Senin (27/9) di Aula Kantor Walikota setempat.

Kedatangan Bupati beserta rombongan disambut Walikota Pekanbaru Firdaus didampingi Sekretaris, Asisten dan TPID.
Bupati Eka Putra sampaikan Keberhasilan TPID Kota Pekanbaru dalam mengendalikan inflasi hingga menjadi yang terbaik di Pulau Sumatera, hal ini yang akan kami pelajari dari TPID Kota Pekanbaru.

Read More

“Selamat atas keberhasilan TPID Kota Pekanbaru yang telah berhasil mengendalikan inflasi, untuk itu izinkan kami untuk sharing informasi dalam rangka studi komparatif tentang Pelaksanaan Capacity Building TPID Kota Pekanbaru,” kata bupati.

Bupati juga tambahkan, maksud dan tujuan kunjungan ini dalam rangka meningkatkan wawasan dan kualitas Sumber Daya Manusia TPID Tanah Datar.

“Kami mengadakan kunjungan ke Pemko Pekanbaru yang telah memiliki prestasi dalam melakukan pengendalian inflasi, disamping juga untuk sharing pengalaman mengenai program-program unggulan/inovasi dan kiat-kiat pengendaian inflasi di Pekanbaru,” ungkap Bupati.

Sementara Walikota Pekanbaru Firdaus, menyambut baik kunjungan kerja ini dan merasa bangga karena Pemda Tanah Datar telah memilih Kota Pekanbaru sebagai tujuan untuk studi komperatif.

Firdaus juga sampaikan keberhasilan TPID Kota Pekanbaru tidak terlepas dari dukungan semua pihak yang selalu bersinergi, sehingga mampu membangun keselarasan menghadapi ekonomi.

Untuk menekan inflasi, tambah Firdaus, jangan hanya mengejar pertumbuhan ekonomi, tapi juga harus diikuti inflasi yang terkedali dengan menggerakkan kegiatan yang produktif sesuai pengendalian inflasi untuk membangun kestabilan ekonomi.

Turut hadir dalam rombongan Kepala Dinas Koperindag Dafrizal, Kadis Perikanan Helmi, Kadis Pertanian Yulfiardi, Kepala Bagian Perekonomian dan pembangunan, Bagian Umum dan Perlengkapan, Kabag Prokopim dan Kabag POD Setda.(romeo)

Related posts