TPQ Baitussalam Sungai Pampan Butuh Perhatian Dermawan Bangun Tampek Mangaji

  • Whatsapp

Batang Kapas, Minangkabaunews — Salah satu Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) di Kampung Sungai Pampan Nagari Koto Nan Tigo Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) galang donasi untuk membangun Rumah Tahfidz Qur’an. Donasi ini digalang guna menyelesaikan bangunan TPQ yang sedang terbengkalai.

 

Read More

Pembangunan TPQ Baitussalam ini, juga bertujuan agar menjadi tempat mengaji yang layak dan nyaman bagi para santri. Guna melahirkan generasi pecinta Qur’an yang cerdas. TPQ ini memiliki sebanyak 90 orang santri, yang mana saat ini para santri masih belajar di tempat sementara.

 

Menurut Kepala TPQ Baitussalam, Bomil Hardion, S.PdI. disampaikan kepada media pada Minggu (23/5). Pembangunan TPQ ini sudah dimulai sejak bulan Agustus tahun 2020 lalu. Dengan biaya pembangunan berasal dari bantuan Pemerintah Kecamatan dan juga perantau dari Padang, Pekanbaru, Batam. Juga dari Niko Metra, sebagai putra daerah Sungai Pampan yang merantau di Jakarta. Namun karena terbatasnya dana, maka pembangunan TPQ ini berjalan agak lambat dan berangsur-angsur.

 

“Kami selaku pimpinan TPQ Baitussalam, mengajak para dermawan untuk berkontribusi dalam pembangunan TPQ ini. Insha Allah akan kita pergunakan untuk melatih tilawatil qur’an dan tahfidz Qur’an. Insha Allah berkah,” ungkap Bomil.

 

Dalam penggalangan donasi, pengurus bekerjasama dengan Saota Indonesia. Dengan tagar #MambangunTampekMangaji untuk aktivitas santri dalam menuntut ilmu.

 

“Dalam menggalang dana, kami juga bekerjasama dengan Saota Indonesia demi menciptakan generasi Indonesia ceria. Saat ini kondisi bangunan baru mencapai 40%,” katanya.

 

Bagi para dermawan yang ingin berpartisipasi dalam pembangunan TPQ ini, bisa langsung ke lokasi TPQ Baitussalam di Kampung Sungai Pampan Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pessel.

 

Pengurus juga melakukan penggalangan dana melalui rekening. Jika ada sanak saudara yang jauh, yang ingin menyalurkan donasi. Maka bisa ditransfer melalui rekening BRI 041001016978501 a/n Sirajul Fuad Zis. Silahkan konfirmasi donasi, melalui nomor Telepon/WhatsApp ke 085376172031.

 

Dikatakan Bomil, santri TPQ Baitussalam ini sudah pernah menjuarai beberapa lomba MTQ dari tingkat Nagari hingga tingkat Provinsi.

 

“Mayoritas yang mewakili Kecamatan Batang Kapas untuk mengikuti lomba MTQ di Kabupaten hingga tingkat Provinsi, adalah santri TPQ Baitussalam ini. Diantaranya, Ifransyah juara 3 tingkat Kabupaten dan Hasan Basri Durin juara 1 di tingkat Provinsi Sumatera Barat pada cabang Tartil Qur’an,” tutupnya.

Related posts