Truk Pembawa Pupuk Alami Kecelakaan Tunggal di Jalan Makam Pahlawan Lubuk Sikaping

Mobil truk terguling (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS.COM, PASAMAN — Satu unit truk dengan muatan pupuk mengalami kecelakaan tunggal di jalan lintas Taman Makam Pahlawan Lubuk Sikaping, beruntung dalam kecelakaan ini sopir dan kernet ya selamat,Selasa,(30/11/2021).

Menurut keterangan Santoso sopir truk jenis Hino tersebut, ia menjelaskan kecelakaan ini akibat rem truknya yang sudah terlalu panas sehingga tidak berfungsi.

Read More

“Sebelumnya saya mau lewat jalur belakang di jalan yang semustinya dilewati truk namun karena saat mau masuk ke jalan tersebut saya ber pasan dengan mobil lain dan saat saya injak rem sudah tidak tertahan lagi makanya saya ambil jalan kiri melewati jalan taman makam pahlawan,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa akibat rem yang sudah tidak berfungsi truk tersebut sudah tidak terkendali lagi.

“Karena remnya sudah tidak berfungsi saya berusaha untuk mengendalikan truk dengan menurunkan gigi ke dua dan sempat truk ini menghantam tembok yang ada di dekat jalan akibatnya tahanan roda belakang lepas sehingga truk yang saya bawa ini tidak bisa dikendalikan lagi sehingga truk ini tumbang”.

Dari informasi yang didapat dari sopir truk, mobil tersebut membawa muatan 10 ton pupuk yang dibawa dari Lampung menuju pematang sawah antar, hingga berita ini ditayangkan Satlantas Polres Pasaman telah sampai di lokasi dan tengah melakukan olah tempat kejadian perkara. (Verdi)

Related posts