Tuntaskan Pemeriksaan, BPK RI Perwakilan Sumbar Tinggalkan Kota Solok

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Setelah melakukan pemeriksaan terhadap laporan keuangan Pemerintah Daerah Kota Solok selama sebulan penuh, BPK RI Perwakilan Sumatera Barat tinggalkan Kota Solok.

Berangkatnya kembali BPK RI Perwakilan Sumatera Barat ke Kota Padang, dilepas langsung oleh Walikota Solok Zul Elfian Umar, Senin (11/4/2022), di ruang kerja Walikota Solok.

Read More

Keberadaan BPK RI Perwakilan Sumbar di Kota Solok dalam rangka pemeriksaan secara terperinci Laporan keuangan Pemerintah Daerah Kota Solok.

Di mana sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan permulaan oleh Tim BPK RI Perwakilan Sumatera Barat yang dipimpin Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Barat Yusna Dewi bersama Tim Kantor Akuntan Publik.

Wako dihadapan BPK RI Perwakilan Sumatera Barat menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Tim Kantor Akuntan Publik dan BPK RI Perwakilan Sumatera Barat.

“Setelah dilakukan perbaikan pada temuan yang ada, diharapkan Kota Solok kembali mendapatkan hasil terbaik terkait laporan keuangan daerah. Dengan hasil terbaik ini kita juga berharap Kota Solok mendapat opini WTP. Terima kasih BPK RI Perwakilan Sumbar dan Tim AKAP,” harapnya.

Untuk diketahui, Laporan Keuangan merupakan bentuk pertanggungjawaban akuntabilitas pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan daerah.

Pemeriksaan keuangan negara dan daerah adalah proses identifikasi masalah, analisis, dan evaluasi yang dilakukan secara independen, objektif, dan profesional berdasarkan standar pemeriksaan, untuk menilai kebenaran, kecermatan, kredibilitas, dan keandalan informasi mengenai pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara.

Related posts