Tutup Pesantren Ramadhan Wako Ingatkan Siswa SMAN 2 Pahami Kandungan Al Qur’an

  • Whatsapp
Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra saat menutup pesantren Ramadhan di SMAN 2 Kota Solok

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra mengingatkan siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kota Solok untuk memahami isi dan kandungan Al Quran.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Solok, Kamis (6/5/2021) dihadapan guru dan siswa SMAN 2 Kota Solok saat menutup pesantren Ramadhan di sekolah tersebut.

Read More

Dikatakan Wawako, siswa SMAN 2 Kota Solok boleh tangguh dan hebat dalam bidang ilmu sains dan tekhnologi serta bidang ilmu lainya. Tapi nilai ketaqwaan dan keimanan harus diperteguh dan lulus agar ilmu yang didapat bisa lebih berkah dan bermanfaat.

“Silahkan ananda menuntut ilmu apapun dan dalam bidang apapun. Ananda juga boleh bangga berbagai bahasa asing dan seabrek ilmu akademik lainya. Tapi Al Quran tetaplah yang terbaik dimana didalamnya terdapat berbagai pengetahuan dan ilmu yang bermanfaat buat manusia. Karena itu pahami dan Al Quran dengan baik dan benar agar ada keberkahan dalam hidup, “pesanya.

Menurutnya Al Quran mengandung banyak hikmah, sejarah, dan aturan hukum maupun moral. Al Qur’an juga merupakan inovasi baru yang lengkap dan banyak manfaat.

“Kalau kita semua selalu mengacu dan berlandaskan pada Al Quran, maka Rahmat Allah akan kita dapat di dunia dan akhirat. Coba lihat betapa banyak kaum muslim yang merasakan manfaat Al Quran, tentu dengan mempelajarinya,” tuturnya.

Related posts