Uda Rahmat Saleh Ungkap Petani dan Nelayan adalah kekuatan besar Indonesia dalam menyongsong INDONESIA EMAS 2045

MINANGKABAUNEWS.com, PADANG- “Alhamdulillah, penas tani keXVI resmi ditutup, dengan menorehkan kisah sukses petani milenial dalam menyongsong Lumbung Pangan Dunia 2045.
Dan semoga setiap pertemuan kita (kaum milenial, red) membuahkan harapan dan semangat untuk menyongsong Bonus Demografi Indonesia di Tahun 2045”.
Demikian disampaikan Calon Anggota DPR RI Uda Rahmat Saleh di Padang.

Uda Rahmat Saleh mengungkapkan Petani dan Nelayan adalah kekuatan besar Indonesia dalam menyongsong INDONESIA EMAS 2045

Read More

Uda Rahmat Saleh menyebut, sejarah telah membuktikan, berbagai tantangan global dalam tiga tahun terakhir seperti COVID-19, el nino, telah membawa dampak negatif terhadap banyak negara terutama dari sektor ekonomi.

Namun pada waktu yang sama, ternyata untuk Indonesia, sektor pertanian tetap tumbuh bahkan mampu menjadi penopang perekonomian negara saat terjadinya krisis akibat pengaruh global tersebut.

Ia mengaku, khusus untuk Sumbar, pemerintah telah mengalokasikan 10 persen dari APBD untuk sektor pertanian selama kurun waktu tersebut, dan hasilnya sangat positif.

Melalui itu, Sumbar berhasil mengungkit Nilai Tukar Petani (NTP), dari awalnya berada pada angka 110,41 pada akhir 2022 naik menjadi 111,80 pada awal 2023. NTP Sumbar itu juga berhasil melampaui angka rata-rata nasional yang berada pada angka 109,84.

Related posts