Ujian Tertutup Kelar, Ketum MUI Sumbar Buya Gusrizal Gazahar Dt. Palimo Basa Segera Menyandang Gelar Doktor

Ketum MUI Sumbar, Buya Gusrizal Gazahar Dt. Palimo.Basa (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Selangkah lagi gelar akademik tertinggi pendidikan formal akan diraih Ketum MUI Sumbar Buya Gusrizal Gazahar Dt. Palimo Basa pada program doktoral S3 Pascasarjana UIN Imam Bonjol Padang.

Hal itu setelah Buya Gusrizal Dt. Palimo melakukan Ujian Tutup dengan judul disertasi Dalil al-Tark Menurut al-Syatibi dan Penerapannya dalam Perkara Bid’ah dan Tabdi’, Selasa (8/2/2022).

Read More

“Alhamdulillah satu tahapan telah diselesaikan tinggal tahapan lagi yaitu sidang terbuka atau ujian promosi, nanti setelah itu barulah tuntas sudah seluruh tahapan untuk bisa meraih gelar akademik tertinggi di pendidikan formal pada Rabu (23/2/2022),” katanya.

Setelah ujian tertutup kata Buya, masih ada satu tahapan yang harus dilaluinya yakni sidang terbuka atau ujian promosi, sehingga dirinya berharap tahapan tersebut bisa dilewati dengan lebih baik.

Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Buya Shofwan Karim menyampaikan ucapan selamat atas telah selesainya ujian tertutup Buya Gusrizal Gazahar dengan disertasi Dalil al-Tark Menurut al-Syatibi dan Penerapannya dalam Perkara Bid’ah dan Tabdi’. “Alhamdulillah, tinggal selangkah Buya Gusrizal menyandang gelar tertinggi akademik. Semoga Buya dan keluarga sehat walfiat serta terus mencerahkan ummat, Amin,” tutur Buya Shofwan

Related posts