UKW Bukittinggi Akan Digelar pada 26 dan 27 November 2021 Mendatang dengan Menerapkan Protokol Kesehatan Ketat

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Persiapan untuk pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Bukittinggi sampai saat ini, sudah mencapai 90 persen. Hal ini disampaikan ketua PWI Kota Bukittinggi, H. Anasrul, S.Sos di Sekretariat PWI Bukittinggi, Belakang Balok, Rabu (10/11/2021).

Menurutnya, semua persyaratan kawan-kawan sudah dikirim sebanyak 21 orang untuk PWI Bukittinggi ditambah satu orang dari Tanah Datar, satu orang dari Lima Puluh Kota dan satu orang lagi dari Darmasraya.

Read More

“Pelaksanaan UKW ini, akan dilaksanakan pada 26 dan 27 November 2021 mendatang dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan hand sanitizer, menjaga jarak, karena masih dalam suasana Pandemi CoV19,” ujar Anasrul.

Anasrul lebih lanjut mengatakan dan sebelum uji kompetensi ini dilaksanakan kita di beri kesempatan oleh PWI Provinsi Sumatera Barat untuk mengikuti pra UKW pada 25 November 2021 pukul 14.30.” bertempat di Balaikota Bukittinggi.

“Uji Kompetensi Wartawan ini adalah sebuah program pemerintah untuk melihat kompetensi dari seorang wartawan. Maka Dewan Pers memberikan kesempatan kepada para Wartawan untuk mengikuti uji kompetensi ini,” jelas Ketua PWI Kota Bukittinggi ini.

Ia menambahkan untuk semua dari pada pelaksanaan UKW ini, panitia dan peserta harus di Rapid tes dan pelaksanaan akan kita arahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bukittinggi,” terang Ketua PWI Kota Bukittinggi ini.

“Kita berharap kepada peserta UKW untuk dapat mengikuti dengan baik, karena ada hal-hal yang kita pertanggungjawabkan dengan pemerintah daerah,” pungkasnya.

 

Related posts