UM Sumatera Barat Gelar Masa Ta’aruf 2021 secara Hybrid

  • Whatsapp
Masa Ta’aruf (Masta) 2021 secara daring-luring di Convention Hall UM Sumatera Barat.

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat menerima 1.076 mahasiswa baru. Selasa (5/10/2021), mahasiswa baru mengikuti Masa Ta’aruf (Masta) 2021 secara daring-luring di Convention Hall UM Sumatera Barat. Hadir secara daring Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Buya Shofwan Karim dan Wakil Sekretaris Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah, Muhammad Syamsudin. Secara luring Ketua PW Aisyiyah Sumbar Bunda Meiliarni Rusli dan jajaran PWM Sumbar.

Rektor UM Sumbar Dr. Riki Saputra menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya Masta UM Sumatera Barat tahun 2021 dengan baik. “Alhamdulillah, kegiatan ini sangat direncanakan dengan matang dan berlangsung dengan baik dengan daring dan luring,” ujarnya.

Read More

Lebih lanjut Riki Saputra mengatakan banyaknya mahasiswa ini tidak lepas dari kepercayaan masyarakat terhadap UM Sumbar.

Karena itu, Rektor berterima kasih kepada seluruh mahasiswa baru yang telah menjatuhkan pilihan untuk bergabung dengan UM Sumatera Barat karena mahasiswa baru adalah orang pilihan. “Ini merupakan amanah bagi kami untuk menyelenggarakan proses belajar mengajar yang baik,” kata Rektor.

Lanjutnya, Kita tidak boleh takut dengan pandemi Covid-19 dengan terus meningkatkan inovatif dan kreativitas.

“Ananda mahasiswa baru adalah orang pilihan. Mari kita sukses bersama dengan menguatkan niat dan tekad demi cita-cita besar,” tuturnya.

“Kata plato anda apa yang anda fikirkan maka berpikirlah untuk menjadi orang besar, aristoteles juga katakan anda adalah apa yang kerjakan disiplin membuat tekad dan target hidup,” ucapnya.

Riki Saputra mengajak para mahasiswa baru UM Sumatera Barat untuk mengasah kemampuan akademik yang nantinya diharapkan mampu menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat. Ia juga mengingatkan, agar mahasiswa-mahasiwi baru UM Sumbar agar terus mengasah kompetensi dan skill akademik.

Sementara itu, Wakil Ketua PWM Sumbar, Buya Solsafad mengatakan Muhammadiyah sudah lama bergerak di semua bidang khususnya di bidang pendidikan. “Anda berada di temppt yang cocok dengan waktu yang tepat, maka raihlah cita-cita melalui UM Sumbar,” tandasnya.

Dia berpesan pentingnya mahasiswa berakhlaq mulia dan bertaqwa untuk meraih kesuksesan.

Related posts