UM Sumbar akan Gelar Rangkaian Milad ke-66 secara Hybrid di empat Kota

  • Whatsapp
WR I Wedi Nasrul, WR II UM Sumbar dan Ketua Panitia Milad 66 Fauzan.

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UM Sumbar), akan menggelar rangkaian acara peringatan Milad ke-66 dengan mengangkat tema “Never Ending Achievment”, Kegiatan pelaksanaan Kegiatan berlangsung Hybrid di empat kota (Padang, Padang Panjang, Bukittinggi, Payakumbuh) pada Senin, 22 November 2021.

Ketua Panitia Milad, Fauzan, mengatakan Ada banyak kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka peringatan milad ke-66. Salahsatunya peresmian gedung di Kota Payakumbuh.

Read More

Milad ke-66 ini bertujuan untuk mensyukuri nikmat Allah SWT atas segala karunia bagi segenap civitas akademika Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, selain itu melakukan refleksi atas perjalanan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat selama 66 tahun. Juga Meningkatkan silaturahim segenap keluarga besar Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

Adapun bentuk kegiatan Milad ke-66 UM Sumatera Barat dilaksanakan secara hybrid di empat kota secara serentak yakni Kota Padang Kampus 1 Padang Pasie Kandang No.4 Koto Tangah. Padang, Kota Padang Panjang Kampus II Padang Panjang Jln. Dt. Sinaro Panjang No.1-6 Komplek Muhammadiyah Kauman, Padang Panjang. Lokasi ketiga di Kampus III Bukittinggi Jln. By Pass Aur Kuning No.1 Bukittinggi dan Kota Payakumbuh Kampus IV Payakumbuh. Jln. Soekarno Hatta Koto Nan IV Payakumbuh.

Lanjutnya, Kegiatan milad dimeriahkan dengan penampilan dan kesenian dan kreatifitas mahasiswa. Kegiatan akan dihadiri para alumni, PDM dan ortom setempat. Dan juga menghadirkan kepala daerah setempat.

”Mengingat situasi saat ini yang masih dalam kondisi pandemi, seluruh kegiatan dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan,” katanya.

WR 1 UM Sumbar, Wedi Nasrul mengungkapkan Milad ini sebagai wujud rasa syukur kepada AllahSwt dan upaya merajut silaturahim dengan civitas akademika dan keluarga besar UM Sumbar.

“Tahun kemaren kita belum pernah melakukan perayaaan luring dan daring karena kesulitan, kegiatan dibagi di empat kota dengan menampilkan berbagai kegiatan, acara mulai pukul 08.00Wib dengan total 12 penampilan,” katanya.

Salahsatu rangkaian kegiatan di Payakumbuh yakni peresmian gedung baru bantuan pemda Payakumbuh 2, 5 Milyar dana hibah tanah 2016.

WR II UM Sumbar, Mursal mengatakan Hari ini kita senang bisa melakukan kegiatan di empat kota dengan mengambil hikmah akibat pandemi. Kegiatan akan dihadiri alumni, PDM dan ortom setempat bergabung dan kepala daerah ikut memeriahkan kegiatan tersebut

“Kampus UM Sumbar akan dirancang sebagai tempat nyaman bagi anak muda dengan pembangunan taman sebagai objek Swafoto. Selain itu kita juag akan mendirikan prodi S3 pendidikan agama Islam,” tutupnya.

Related posts