Unand Tawarkan Kerjasama Seleksi Penjaringan Mahasiswa

  • Whatsapp
Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi saat menerima perwakilan unand di ruang kerjanya
Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi saat menerima perwakilan unand di ruang kerjanya

MINANGKABAUNEWS, SOLOK SELATAN — Universitas Andalas (Unand) Padang menawarkan kerjasama Seleksi Masuk Mandiri Berdasarkan Kerjasama (SMBK) Unand kepada Pemerintah Kabupaten Solok Selatan.

SMBK dilakukan berdasarkan penjaringan terhadap calon mahasiswa dengan kriteria diantaranya, memiliki kemampuan akademik tinggi namun berlatar belakang ekonomi kurang mampu, siswa atau atlit yang berpretasi, para hafidz Qur’an, dan kriteria tertentu lainnya, yang berasal dari daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T).

Read More

Pembiayaan untuk kerjasama ini direncanakan disponsori oleh daerah Provinsi/Kabupaten/Kota, atau disponsori oleh instansi non-pemerintah.

Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi yang menyambut rombongan Unand tersebut di ruangan kerjanya, Selasa (25/5/2021) mengatakan bahwa pemkab sangat menyambut baik penawaran kerjasama tersebut.

“Pemkab Solok Selatan sangat menyambut baik dan siap memfasilitasi kerjasama ini nantinya. Dan semoga dapat memacu peningkatan pendidikan khususnya di Solok Selatan,” ujarnya. (rls)

Related posts