Satresnarkoba Polresta Solok Berhasil Ungkap Transaksi Narkoba Jenis Ganja

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Jajaran Satresnarkoba (Satuan Reserse Narkoba) Polresta Solok  berhasil ungkap transaksi Narkoba jenis Ganja seberat 25,5 Kg dan 22 paket sabu seberat 7,5 gram.

Alhasil, jajaran Satresnarkoba Polresta Solok bakal mendapat reward atas prestasinya dalam mengungkap dan membongkar peredaran narkoba di wilayah hukum Polresta Solok ini.

Read More

Kapolresta Solok, AKBP Ferry Suwandi, Kamis (27/5/2021) dalam konferensi pers di Mako Polresta Solok mengatakan, penangkapan yang dilakukan oleh tim jajaranya merupakan hasil pengembangan dari informasi yang diperoleh dari masyarakat terkait transaksi narkoba di wilayah hukum Polresta Solok.

“Dari informasi tersebut juga diperoleh identitas pelaku pada hari Selasa, 25 Mei 2021 sekitar pukul 02.30 Wib oleh Tim Satresnarkoba di komandoi AKP Joko Sunarno dan KBO Rico, PW, langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku,” ujarnya.

Dari hasil penangkapan, diamankan dua orang pria berinisial ATR (24) dan SAF (24), yang diduga melakukan tindak pidana narkoba jenis ganja. Tepatnya di Jalan Cindua Mato Gang Mangga Kelurahan PPA Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok.

“Dari pengakuan pelaku ini terungkap keduanya menyimpan narkotika jenis ganja kering di rumahnya dan dilakukan penggeledahan,” terangnya.

Alhasil! petugas temukan satu buah karung goni yang berisi 17 paket besar berisi narkotika golongan 1 jenis tanaman ganja kering dibungkus dengan lakban. Kemudian satu buah plastik hijau yang berisi lima paket besar yang diduga narkotika golongan 1 jenis tanaman ganja kering dibungkus lakban coklat.

Empat plastik hitam yang berisi narkotika golongan 1 jenis tanaman ganja kering. Kemudian dua buah Hp milik pelaku serta uang sebanyak Rp 650.000,. dengan 1 lakban warna coklat.

“Dari hasil pengembangan, barang tersebut di kirim sebanyak 200 kilo melalui jalur darat dari Aceh untuk diedarkan di wilayah Sumatra Barat,” tutur Kapolres.

Esok harinya, pada hari Rabu pada 26 Mei 2021 pukul 15.40 WIB juga dilakukan penangkapan di Jalan Abdul Rahman Hakim Simpang Sigege terhadap 2 tersangka, AF (50) tahun warga Gantiang Kelurahan Sinapa Piliang Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok dan YAP (26) tahun, warga Jl. Lettu Amran Kelurahan VI Suku Kota Solok.

Barang bukti yang diamankan petugas berupa 22 paket Sabu seberat 7,5gr, dua unit Ponsel merk Samsung warna putih dan merk Vivo warna biru, 1 pcs plastik klip bening, satu buah dompet berisikan alat-alat bong, 1 set bong terbuat dari botol plastik. Uang tunai Rp. 3.434.000, satu buah kunci motor, satu helai celana pendek merk levis .

Akibat perbuatannya, kedua pelaku terancam dijerat dengan Pasal 114 ayat 2, Pasal 112 ayat 2, dan Pasal 111 ayat 2 UU No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Keduanya terancam pidana penjara seumur hidup, atau penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun,” tutup AKBP Ferry Suwandi mengakhiri.

Related posts