Unsur Agama dan Adat Pengaruhi Pengembangan Sektor Pariwisata di Bukittinggi

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Unsur Agama dan adat tidak bisa dipisahkan dalam pengembangan sektor pariwisata di Bukitttinggi. Ini juga ada kaitannya dengan visi dan misi pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi terpilih, Erman Safar- Marfendi.

Salah satu program unggulan Kota Bukittinggi ini, ikut memberikan kontribusi terhadap pendapatan asli daerah (PAD), dan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) memanfaatkan peluang tersebut.

Read More

Kepala Disparpora Kota Bukittinggi Hendry mengatakan, untuk mendukung daya tarik objek wisata Bukittinggi, pihaknya sudah melakukan kegiatan seni budaya dengan menampilkan seni budaya tradisional khususnya di Objek Wisata Panorama di setiap pekan Rabu dan Sabtu.

“Kita berharap para siswa termotivasi menyalurkan bakat mereka secara positif, sehingga dapat mengurangi kegiatan yang negatif,” tutur Hendry, Rabu (15/6/2022).

Ia sebut, selain penampilan kesenian kalangan siswa, pihaknya juga mengagendakan penampilan kesenian tradisional untuk sanggar seni yang ada di Bukittinggi. Setiap malam Minggu di Pelataran Taman Jam Gadang.

“Iya, memang Pelataran Taman Jam Gadang menjadi tujuan utama bagi pengunjung untuk menikmati hiburan gratis, khususnya pada malam Minggu di samping menikmati suasana malam di Bukittinggi,” sebut Hendry.

Related posts