Upaya Babinsa Koramil 02 Muara Siberut Tingkatkan Ekonomi Warga Binaan

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Berbagai upaya di lakukan Babinsa untuk mendukung perekonomian masyarakat di wilayah Desa Binaan, karena itu merupakan salah satu tugas utama sebagai Bintara Pembina Desa.

Dengan melihat potensi alam serta kreatifitas masyarakat yang dapat di manfaatakan guna meningkatkan perekonomian masyarakat terus di upayakan.

Read More

Dalam hal ini, Babinsa Koramil 02 Siberut Serda Iswendra terus berinovasi bersama warga binaan melakukan kerajinan tangan berupa souvenir, kalung khas Mentawai dan pernak pernik lainnya.

Kepada warga binaan Babinsa melakukan pendampingan terhadap Ibu Marlina Sarerek, di Desa Maileppet Kecamatan Siberut Selatan.

“Untuk meningkatkan kualitas dan keunikan kerajinan tangan seperti, kalung Khas Mentawai dan pernak pernik lainnya untuk di jual, Babinsa terus mendorong kreativitas warga untuk peningkatan ekonomi”, ujar Danramil 02 Muara Siberut Kapten Czi Masri, Kamis (03/02/2022).

Kerajinan tangan berupa souvenir ini dapat bersaing tidak hanya di pasar tradisional, namun dapat bersaing di luar dengan cara mengutamakan keunikan dan mutu serta khas dari Mentawainya.

“Kita berusaha agar pegiat Souvernir dapat bekerja sama dengan pengusaha souvenir di tingkat kota, agar penjualan meningkat. Sehingga menujang perekonomian keluarga”, imbuh Danramil. (Tirman/Pendim)

Related posts