Update Covid-19 Agam, Terkomfirmasi Nihil, Pasien Sembuh Bertambah 7 Orang

  • Whatsapp
Ilustrasi Covid-19. (Foto/dok istimewa).

MINANGKABAUNEWS, AGAM — Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Agam, Provinsi Sumtra Barat (Sumbar) menunjukan hasil yang cukup bagus. Pasalnya, setelah sekian lama daerah itu berjuang melawan wabah Covid-19, hari ini, Senin, (20/9/201), diketahui nihil kasus penambahan terkomfirmasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian, memgatakan, usaha menekan penularan Covid-19 mulai menampakan jalan terang, dimana hari ini Agam mencatat nol kasus terkonfirmasi.

Read More

“Alhamdulillah hari ini kita mendapat kabar baik, Agam mencatat nol kasus terkonfirmasi Covid-19. Kita berharap tren ini terus berlanjut,” ujarnya.

Sementara, angka kesembuhan di Agam terus meningkat. Hingga kini tercatat 7.408 pasien sembuh, setelah bertambah hari ini sebanyak 7 orang.

Mereka yang sembuh berasal dari Tilatang Kamang 3 orang, lalu Lubuk Basung, Tanjung Raya, Banuhampu dan Ampek Angkek masing-masing 1 orang.

“Dengan terus bertambahnya angka kesembuhan, kasus aktif Covid-19 di Agam juga perlahan mulai menurun, hari ini tersisa 128 kasus dari 7.742 total kasus keseluruhan,” sebutnya.

Menurut dr. Hendri, penurunan angka kasus aktif Covid-19 yang signifikan tersebut tidak lepas dari kegigihan para tenaga kesehatan maupun petugas di semua level. Hal itu menunjukkan langkah penanganan dan pencegahan yang dirumuskan berjalan dengan baik.

Dalam satu pekan terakhir, dilanjutkannya, juga tidak terdapat pasien meninggal dunia akibat Covid-19. Total pasien Covid-19 yang dinyatakan meninggal sebanyak 206 orang.

Sedangkan kasus suspek Covid-19 yang masih dipantau saat tercatat sebanyak 122 orang, kasus kontak erat sebanyak 117 orang.

Meski tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi hari ini, pihaknya mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada. Selain itu, masyarakat diminta untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Tetap waspada, selalu terapkan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi Covid-19,” tutupnya. (JNS)

Related posts