Update Terbaru dari Babinramil 01 Sikabaluan: Kondisi Siberut Barat kondusif, Masyarakat Telah Beraktivitas Seperti Biasanya

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Diketahui, situasi wilayah Siberut Barat Pasca Gempa sampai saat ini dalam keadaan aman, untuk memastikan, anggota Babinsa Koramil 01 Sikabaluan langsung melaksanakan monitoring.

Saat ini, Babinsa Koramil 01 Sikabaluan bersama Bapak Camat Siberut Barat monitoring langsung di tenda pengungsian.

Read More

Danramil 01 Sikabaluan Kapten Inf Putra Irawan Damanik menyebutkan, masyarakat telah banyak turun dari pengungsian untuk melakukan aktivitas kegiatan seperti biasanya dan anak anak sekolah telah melaksanakan kegiatan mengajar belajar dan perkantoran juga telah melakukan aktivitas, terang Danramil, Kamis (15/09/2022).

Dikatakan Danramil, kondisi ditenda pengungsian pagi sampai saat ini dalam keadaan kosong, disebabkan masyarakat pengungsi turun dari gunung dan melaksanakan kegiatan aktivitas seperti biasanya di perkampungan, sambungnya.

Sampai saat ini, kondisi kesehatan masyarakat pengungsi dalam keadaan sehat.

Data terakhir jumlah pengungsian dari laporan yang masuk ke Kantor Kecamatan Siberut Barat pagi ini diantaranya di Desa Sigapokna, Dusun Labuan Bajau Utara 77 KK, Dusun Labuan Bajau Selatan 54 KK, Dusun Toktuk 97 KK, Dusun Muara Sigep 73 KK, Dusun Politcoman 92 KK, Dusun Syukuran 73 KK, Dusun Tiniti 114 KK.

Sementara di Desa Simalegi, Dusun Betaet Selatan 176 KK, Dusun Betaet Utara 132 KK, Dusun Saboilogkat 18 KK, Dusun Sute’ Uleu 44 KK, Dusun Sakaladhat 73 KK, Dusun Muara Selatan 48 KK, Dusun Muara Utara 62 KK.

Adapun di Desa Simatalu seperti di Dusun Saikoat 91 KK, Dusun Limu 91 KK, Dusun Bojo 55 KK. (Tirman).

Related posts