UPTD Metrologi Dinas PKUKM Kota Solok Siap Bantu Pedagang Reparasi Alat Ukur dan Timbangan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Dalam menimbang dan menakar suatu barang dagangan seyogyanya harus dengan takaran atau ukuran yang benar. Jika sebuah Takaran atau timbangan tidak benar atau kurang akurat, selain merugikan konsumen juga merugikan pedagang.

Baik secara lahiriah maupun secara agama karena ada hak orang lain yang diambil, baik secara sengaja maupun tidak. Dan yang pasti ketidakpercayaan konsumen menjadi hilang disebabkan timbangan yang tidak akurat.

Read More

Untuk memastikan sebuah timbangan dan takaran akurat serta sesuai dengan pesanan pembeli, pedagang harus melakukan tera ulang timbangannya secara berkala pada UPTD Metrologi Dinas PKUKM Kota Solok.

Wardi Fitra, Kepala Tata Usaha UPTD Metrologi Dinas PKUKM Kota Solok Wardi, Kamis (16/9/2021) ditemui MinangkabauNews.com menyampaikan siap membantu pedagang yang ingin melakukan tera ulang terhadap timbangannya, atau mereparasi alat ukur, takar dan timbangan.

“Pedagang cukup menghubungi UPTD Metrologi Dinas PKUKM Kota Solok. Silahkan datang dan kami juga siap menjemput timbangan ke rumah jika pedagang tidak ada kesempatan untuk datang ke UPTD,” jelas Wardi Fitra.

Related posts