UPTD Metrologi Kota Solok Tera Ulang Alat Takar dan Timbangan Pedagang

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Menghindari terjadinya kecurangan dan salah takar saat pedagang bertransaksi dengan konsumen, UPTD Metrologi Dinas PKUKM Kota Solok dibawah pengawasan langsung BMSL Regional I Medan, gelar tera ulang terhadap alat ukur, alat takar, dan timbangan pedagang di Pasar Raya Solok.

Roni Syah Putra, Kepala UPTD Metrologi Dinas PKUKM, Kamis (16/9/2021) menyebutkan digelarnya tera ulang untuk memberikan jaminan kebenaran pengukuran pada konsumen, sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 2 Tahun 1981 tentang Metrologi Legal.

Read More

“Tera ulang bertujuan agar pedagang yang menggunakan UTTP memiliki pengetahuan dan kesadaran pentingnya menggunakan UTTP secara baik dan benar, termasuk kesadaran untuk melakukan tera ulang timbangan yang digunakan untuk kegiatan jual beli melalui tera ulang secara rutin,” sebutnya.

Kemudian, selain tera ulang sebagai jaminan kebenaran, juga perwujudan perlindungan terhadap konsumen.

“Dengan takaran yang benar, pedagang bisa mendapatkan rezeki yang halal dan berkah serta pembeli bisa loyal berlangganan karena merasa puas dengan transaksi jual beli,” ujarnya.

Related posts