Usai Bantu Tingkatkan Kualitas Lingkungan, BPK RI Tinggalkan Kota Solok

Ilustrasi (Int)
Ilustrasi (Int)

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Usai membantu Pemerintah Daerah Kota Solok dalam peningkatan kualitas lingkungan, Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Barat pamit meninggalkan Kota Solok.

Pelepasan Tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Barat ini dipimpin Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra, Selasa (15/11/2022), di ruang kerja Walikota Solok.

Read More

Ikut mendampingi Kepala Inspektorat Kota Solok Kenflika dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok Zulkifli dan beberapa OPD lainya.

Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Barat Rini Sunaryati menyampaikan apresiasinya atas upaya Pemerintah Daerah Kota Solok dalam meningkatkan kualitas lingkungan.

Tapi, Pemerintah Daerah Kota Solok perlu melakukan upaya lain dan inovasi baru dalam mengelola sampah, sehingga sampah tidak lagi menumpuk yang berakibat pada menurunnya kualitas lingkungan.

“Perlu sebuah inovasi yang bisa mengedukasi masyarakat dalam mengelola sampah rumah tangga maupun sampah non rumah tangga. Kami berharap hasil audit bisa menjadi acuan, masukan, dan rekomendasi dalam menindak lanjuti untuk mendukung peningkatan kualitas lingkungan di Kota Solok” kata Rini.

Sementara, Wawako Solok menyampaikan terima kasih pada BPK RI Perwakilan Sumatera Barat atas dukungannya terhadap Pemerintah Daerah Kota Solok dalam mengelola sampah.

“Masukan dan rekomendasi BPK RI Perwakilan Sumatera Barat akan segera kami tindaklanjuti. Karena persoalan sampah adalah persoalan mendasar dalam aspek kehidupan masyarakat” ujar Wawako.

Related posts