Usai Pandemi, Kuda Pacuan Mulai Latihan di Banca Laweh

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG — Kuda pacuan yang berasal dari sejumlah daerah di Sumatera Barat, mulai berdatangan dan menjajal lintasan pacuan kuda Bancah Laweh, Sabtu, (4/6/2022).

Terlihat, para joki yang menunggangi kuda  itu melakukan latihan sebagai persiapan menuju event akbar Pacu Kuda Alek Anak Nagari Padang Panjang, Batipuah, X Koto (Pabasko), 22 hari mendatang. Latihan dimulai pukul 07.30-09.00 WIB.

Read More

Ketua Panitia Pacu Kuda, Delius Putra mengatakan, kuda yang mulai datang itu di antaranya dari Solok, Bukittinggi dan Payakumbuh. Sementara yang mulai menjajal latihan yaitu dari Kota Padang dan Kota Padang Panjang.

“Di minggu-minggu ini,  kuda pacuan mulai berdatangan dan akan melakukan latihan setiap harinya jelang event akbar itu. Hari ini dari Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) juga melakukan survey track pacuan. Mungkin ada perbaikan-perbaikan sebelum acara,” katanya.

Dikatakannya lagi, sebanyak 18 kuda sudah datang dari 50 kuda yang akan bertanding pada pacuan kuda nantinya.

“Jumlahnya akan bertambah jelang event nanti. Pada pacuan kuda itu, joki kuda setiap daerah akan menggunakan warna khas masing masing. Padang Panjang memakai warna hijau, Batusangkar Kuning, dan Agam Merah ujarnya. (Edi Fatra/ris)

Related posts