Usai Vaksin Warga Dapat Sembako

Tim gabungan Vaksinasi nagari, Pemkab Solok Selatan dan Polres Solok Selatan dalam pelaksanaan vaksinasi di Nagari Persiapan Lubuk Gadang Barat
Tim gabungan Vaksinasi nagari, Pemkab Solok Selatan dan Polres Solok Selatan dalam pelaksanaan vaksinasi di Nagari Persiapan Lubuk Gadang Barat

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Ratusan warga Nagari Persiapan Lubuk Gadang Barat, Kecamatan Sangir, Solok Selatan antusias ikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar di pelataran Masjib Baiturahman Karang Putih, Rabu (8/12/2021).

Kegiatan vaksin yang bekerjasama dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Solok Selatan dan Polres Solok Selatan ini. Tercatat 360 warga didaerah itu menjalani vaksinasi saat pelaksanaan vaksin.

Read More

Wali Nagari Persiapan Lubuk Gadang Barat, Romisefli mengatakan, pada vaksinasi kali ini terdapat 360 warga yang menjalani vaksinasi. Baik dosis pertama maupun untuk dosis kedua.

“Usai di vaksin warga mendapatkan satu paket sembako yang telah disediakan oleh panitia,” katanya.

Untuk penyuntikan vaksin, panitia mempersiapkan dua tim vaksinator dari Dokes Polres Solok Selatan. Dan untuk vaksinnya sendiri lanjut Romi, disediakan jenis vaksin Sinovac.

“Dengan demikian lebih dari 60 persen warga Nagari Persiapan Lubuk Gadang Barat ini telah menjalani vaksinasi Covid-19,” katanya.

Diharapakan kedepan, capaian vaksinasi didaerah ini sesuai dari target nasional sebesar 70 persen hingga akhir tahun ini. Sehingga terbentuk kekebalan kelompok.

Sementara itu, Kepala BPKAD Solok Selatan, Irwanesa mengatakan, turut andil dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 merupakan sebagai bentuk dukungan terhadap pencapaian vaksin di Solok Selatan.

“Dalam rencananya ada beberapa titik lokasi pelaksanaan vaksin di Solok Selatan yang akan menjadi sasaran kita,” tandasnya. (dky)

Related posts