Ustadz Darno Efendi Ajak Emak-emak-Majelis Ta’lim Dekatkan Diri dengan Al-Qur’an

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG – Wirid bulanan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Padang Panjang menggelar Wirid bulanan di Masjid Tauhid Kelurahan Pasar Baru, Padang Panjang Barat (PPB), Ahad, (12/6/2022).

Ustadz Darno Efendi, M.Pd yang diundang sebagai penceramah, mengajak ibu-ibu pengajian dari berbagai majelis taklim mendekatkan diri dengan Al Qur’an.

Read More

“Ingin nyaman hati di dunia, jangan jauhkan diri dari Al Qur’an. Kalau jauh, maka akan sengsara. Al Qur’an merupakan obat lahir dan batin. Susah hidup, banyak masalah, jangan lari dari Al Qur’an.  Al Qur’an diamalkan, maka selamat dunia dan akhirat,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, bila sakit bacalah surah Al Fatihah, Al Ikhlas, Al Falaq, An Nas, lalu ditutup dengan syahadat.

“Nanti orang yang membaca dan mengamalkan Al Qur’an, akan didatangi syafaat di hari kiamat. Sinari rumah tangga dengan Al Qur’an,” ajaknya.

Ustadz Darno juga mengimbau agar jangan meninggalkan orang tua apalagi melupakannya. “70 persen keberhasilan seseorang itu datang dari doa dan usaha orang tua. Jangan tinggalkan orang tua. Kalau meninggal, jangan dilupakan,” sebutnya.

Dikatakannya lagi, seseorang hendaknya selalu mendekatkan diri dengan masjid.  “Jangan jauh dari masjid. Barang siapa menjalankan kakinya ke Rumah Allah maka langkahnya dihitung seperti orang yang bersedekah. Sedekah bukan uang saja,” jelasnya.

Wali kota diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setdako, Zulkifli, S.H yang hadir pada kegiatan ini, berharap wirid bulanan BKMT dapat meningkatkan kualitas diri.

“Apa yang disampaikan ustadz pada wirid BKMT ini, hendaknya dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama diwakili Syaiful Arifin menyampaikan, wirid atau pengajian akan memupuk silaturahmi dan membawa keberkahan. Di samping itu dirinya meminta BKMT yang belum terdaftar di Kementerian Agama segara mendaftarkannya.

“BKMT harus terdaftar di Kantor Kementerian Agama,” jelasnya. (Edi Fatra/ris).

Related posts