Vaksin Sinovac untuk Anak Usia 6-11 Tahun, Ini Pesan Penting Anggota Komisi IX Darul Siska kepada Kemenkes RI

  • Whatsapp
Darul Siska
Anggota DPR RI Darul Siska

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Anggota Komisi IX DPR RI Drs. H. Darul Siska menyambut baik kabar vaksin Sinovac kini sudah mendapat izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk diberikan kepada anak usia 6-11 tahun.

Ini merupakan kabar baik, terlebih Politisi Senior Partai Golkar juga mengatakan bahwa saat ini vaksinasi Covid-19 penting bagi anak karena pembelajaran tatap muka sudah mulai dilakukan di sekolah.

Read More

“Kami dari DPR sangat berbahagia mendengar kabar ini. Kenapa? Karena penting bagi anak tatap muka dan belajar bersama dengan teman-temannya,” ungkap Darul dalam sebuah kesempatan Selasa (2/11/2021).

“Tinggal lagi Kemenkes menyiapkan SOP terkait pelaksanaan vaksin bagi anak usia 6-11 tahun tersebut.”

Selain itu, Darul Siska juga mengatakan bahwa pentingnya pemerintah harus memberikan edukasi vaksin yang benar terhadap dampak ikutannya setelah vaksinasi dengan tidak ada paksaan terhadap anak.

“Pemerintah harus segera melakukan sosialisasi program ini kepada masyarakat, agar orangtua tidak ragu melepas anaknya pergi ke sekolah,” terangnya.

Ia juga meminta, agar pelaksanaan vaksin bisa dilakukan secara serentak. Saat ini, menurut dia, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tengah mempersiapkan aturan teknis pelaksanaan program ini.

Related posts