Vaksinasi Berhadiah, Masyarakat Pasbar Antusias Megikuti Kegiatan Sumbar Sadar Vaksin

MINANGKABAUNEWS.COM, PASAMAN BARAT – Antusias masyarakat Pasaman Barat, Sumatera Barat yang mengikuti kegiatan Sumatera Barat Sadar Vaksin (SUMDARSIN) yang berlangsung di tiga lokasi atau rayon di Kabupaten Pasaman Barat sangat tinggi.

Dengan adanya undian doorprize yang disediakan oleh panitia pelaksana, masyarakat berdatangan di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat dan sejumlah lokasi tempat digelarnya Gebyar Vaksinasi Sabtu (30/10/2021).

Read More

“Terima kasih kami ucapkan kepada masyarakat yang telah mau melaksanakan kegiatan vaksinasi, kami bersama Forkopimda bahu membahu dalam akselerasi vaksinasi ini,” Ujar Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, saat memantau kegiatan Gebyar Vaksinasi.

Dirinya mengatakan, untuk masyarakat yang berada jauh pada lokasi gerai vaksin pihaknya akan menjemput dan mengantar kembali dengan menggunakan mobil dinas Polres Pasaman Barat yang telah disediakan.

Sebanyak tiga lokasi atau rayon vaksinasi masing-masing dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat, dilapangan bola Padang Canduh Kinali dan di lapangan bola Kuamang Ujung Gading.

“Hingga saat ini vaksinasi masih berjalan dengan melibatkan tim medis dari Dinas Kesehatan dan tim Medis dari Polres Pasaman Barat,” sebutnya.

Ia menambakan, dengan gerakan serentak di seluruh Rayon, masyarakat akam lebih mudah melakukan vaksin, juga tidak mudah terpengaruh dengan informasi yang tidak jelas sumbernya (hoax).

Kegiatan Gebyar Sadar Vaksin ini melibatkan semua pihak, mulai dari unsur Forkopimda Kabupaten Pasaman Barat, seluruh tenaga kesehatan dan juga tokoh masyarakat di Pasaman Barat, dalam rangka percepatan pencapaian vaksin yang masih rendah.

Pemberian vaksinasi di wilayah Pasaman Barat bertujuan mendukung percepatan penanganan COVID-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

“Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat, dengan kesadaran sendiri untuk bersedia divaksin, untuk meningkatkan imun tubuh dan mencapai Herd Immunity, agar masyarakat agar tidak mudah terserang COVID-19 dan Vaksin yang diberikan halal dan aman,” ucapnya

Selama pelaksanaan vaksin, pihaknya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan serta mengatur jarak selama pelaksanaan vaksin. (Wisnu Utama)

Related posts