Vaksinasi Covid-19 di Dharmasraya Diserbu Warga, Begini Kata Danrem 032 Wbr

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, DHARMASRAYA – Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada bersama Wakil Gubernur Audy Joinaldy melaksanakan peninjauan secara langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 yang dilaksanakan di Koramil 03/Pulau Punjung Kodim 0310/SSD, Kamis (08/07/2021).

Melihat banyaknya keinginanan masyarakat untuk mengikuti vaksin, Danrem 032 mengapresiasi dan sangat terkesan sekali terhadap pelaksanaan vaksinasi di Dharmasraya, karena banyaknya partisipasi masyarakat yang mengikuti Vaksin.

Read More

“Luar biasa dan spektakuler banyaknya masyarakat disini yang mengikutinya bahkan targetnya sampai 3000 vaksinasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa ini merupakan salah satu upaya kita bersama dalam memerangi Covid-19 di tanah air khusuanya di Sumatera Barat ini, ujar Danrem.

Jenderal bintang satu abituren Akmil 92 ini juga menghimbau warga bahwa walaupun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin dalam mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Disamping itu, Danrem 032/Wbr mengingatkan kepada Satgas Covid-19 agar tetap semangat dan terus mensosialisasikan prokes dengan terus menertibkan warga sehingga kita dapat memininimalisir penularan Civid 19.

Sementara itu di lokasi Nagari Empat Koto Kabupaten Dharmasraya pelaksanaan vaksin juga mendapat sambutan dari para orang tua, ratusan lansia berbondong – bondong datang untuk mengikuti vaksin dan mereka rela antri berpanas panasan, meninggalkan aktivitasnya untuk divaksin.

Menurut salah satu warga yang sudah lanjut usia yang juga ikut divaksin bernama Basrin (76) mengatakan, bahwa ini baru pertama kali ia divaksin, karena vaksin itu halal dan aman serta untuk keselamatan bersama makanya bapak Basrin pun sengaja datang untuk menerima vaksin Covid 19.

“Walaupun sudah tua, saya juga ingin sehat apalagi vaksinasi Covid ini halal, aman dan gratis, katanya.

Peninjauan Vaksinasi juga dihadiri oleh, Bupati Kabupaten Dharmasraya, para Kasi Kasrem 032, Dandim 0310/SSD, Kapolres Dharmsraya, Ketua MUI, KAN serta Tokoh masyarakat setempat.**

Related posts