Vaksinasi COVID-19 Untuk Anak Usia 6-11 Tahun Dimulai di Kota Sawahlunto

MINANGKABAUNEWS.COM, SAWAHLUNTO – Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun dimulai di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, Selasa 14 Desember 2021 tadi.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengatakan vaksinasi itu secara perdana dilaksanakan di SD Negeri 19 Santur.

Read More

“Kami laksanakan tadi siang peluncuran vaksin untuk anak ini. Ada 33 orang pelajar yang divaksin di SD Negeri 19 Santur tadi,” kata Wali Kota Deri Asta.

Wali Kota Deri Asta menjelaskan, untuk pelaksanaan vaksinasi bagi semua pelajar di seluruh sekolah akan diawali dengan sosialisasi kepada orang tua/wali murid.

“Sementara ini kita jadwalkan selama tiga hari untuk sosialisasi bagi orang tua siswa. Kemudian tim dari Puskesmas akan datang langsung ke sekolah-sekolah untuk melakukan vaksin,” ujar Wali Kota.

Pelaksanaan vaksin anak perdana di Sawahlunto didukung dan dihadiri langsung oleh Kepala dan jajaran Badan Intelijen Daerah (BINDA) Sumatera Barat. Kapolres Sawahlunto AKBP. Ricardo Condrat Yusuf bersama sejumlah jajaran turut menghadiri vaksinasi tersebut.

Sesuai arahan presiden dan rekomendasi Kementerian Kesehatan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun sudah bisa dilaksanakan. Pemerintah pusat menunjuk untuk di Sumatera Barat adalah Kota Sawahlunto sebagai daerah pertama yang memulai, hari ini kami hadir untuk mendukung, mengawasi sekaligus menyerahkan sejumlah hadiah kepada anak-anak yang telah divaksin,” ujar Kepala BINDA Sumbar, Hendra.

Kepala Puskesmas Sungai Durian, Sawahlunto, drg. Yuliana Sari melaporkan dari 33 orang pelajar SD yang divaksinasi tadi yang disuntik dengan urutan perdana adalah atas nama Arandhika Balva berumur sembilan tahun dan duduk di kelas empat.

Sebagai vaksinator pada vaksinasi perdana di SD Negeri 19 Sawahlunto ini adalah dokter anak di RSUD Sawahlunto yakni dr. Susetyo Cahyohadi atau dr. Acok, kata drg. Yuliana Sari.(atra)

Related posts