Video Viral Perempuan Cantik Ukraina Hidup di Bunker Bawah Tanah

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, UKRAINA — Seorang gadis Ukraina menjadi sensasi di TikTok karena membagikan video kesehariannya hidup di bunker bawah tanah. Bisa ditebak, ia dan keluarganya berlindung di tempat itu karena serangan militer Rusia.

Akunnya bernama @Valerisssh, yang saat ini telah meraup sekitar 300 ribu follower sejak Rusia menginvasi Ukraina. Ia dan orang tuanya tinggal di Kota Cherniniv, Ukraina.

Read More

Seperti dikutip detikINET dari New York Post, Kamis (10/3/2022) salah satu videonya yang berjudul My Typical Day in A Bomb Shelter yang menayangkan aktivitasnya di bunker bawah tanah itu, mendapatkan 22 juta kali views.

Walaupun berada di bunker, aktivitas @Valerisssh yang mengaku berprofesi sebagai fotografer ini sepertinya cukup normal. Dari bermain-main dengan anjingnya sampai mengeringkan rambutnya.

Dia kemudian bepergian ke rumahnya di atas untuk mengambil barang-barang ke bunker. Ditunjukkan pula olehnya bangunan-bangunan yang rusak karena bom Rusia dan banyak puing-puing di sekitar kota itu.

Videonya disertai lagu-lagu yang lumayan ceria. Dalam sebuah video, @Valerisssh tampak menari di luar bunker, di antara gedung-gedung yang mengalami kerusakan.

Tanggapan netizen beragam, ada yang menilai pamer video di TikTok semacam itu kurang pantas mengingat situasi perang dan banyak orang di Ukraina tewas. Namun banyak pula yang memujinya karena menghadirkan keceriaan di tengah perang sekaligus memberi pengetahuan bagaimana hidup di daerah konflik secara real time.

“Dia menunjukkan apa yang terjadi di Ukraina, memang bukan untuk semua orang, tapi itulah yang membantu dia melalui semua ini. Jangan ejek seseorang yang berada di negara yang sedang berperang,” tulis sebuah komentar.

“Kamu membuat dunia takjub dengan ketangguhanmu,” tulis yang lain, memuji video-videonya di TikTok itu

Related posts