Viral Pria Bernama Sehat Terpapar Covid-19, Kedapatan Keluyuran Wisata Kuliner

  • Whatsapp
Tangkapan layar ig sehat.

MINANGKABAUNEWS.COM, MEDAN — Viral video seorang pria asal Kota Medan, Sumatera Utara yang dinyatakan positif Covid-19 nekat berkeliaran wisata kuliner.

Dalam video yang beredar di media sosia, pria bernama Sehat itu mengaku sudah menjalani lima kali tes PCR dalam jangka waktu sepekan.

Read More

Dari empat tes yang dijalaninya, pria berkacamata itu dinyatakan positif Covid-19 dan memiliki CT value tergolong rendah yang menandakan virus corona di dalam tubuhnya.

Ia mengaku pertama kali menjalani tes PCR pada 30 Juli 2021 di sebuah rumah sakit di Kota Medan.

“PCR pertama 30 Juli positif dengan nilai CT value 27,41,” ujarnya dalam video seperti dikutip Suara.com-jaringan MinangkabauNews, Minggu (8/8/2021).

Selanjutnya pada 2 Agustus, ia kembali menjalani tes PCR dengan hasil masih positif Covid-19 dan CT value turun menjadi 22,41.

Tes PCR ketiga pada 3 Agustus juga menunjukkan hasil positif dengan nilai CT value 22.

Tes keempat dilakukan pada 5 Agustus pria itu dinyatakan masih positif dengan CT value naik menjadi 33.

Ia sempat menjalani tes PCR di tempat berbeda pada hari yang sama, hasilnya menunjukkan masih positif dengan CT value berbeda, yakni 26.

Usai menjalani tes PCR, pria yang masih dinyatakan positif Covid-19 dihari ke-7 setelah menjalani tes itu langsung melakukan wisata kuliner ke beberapa restoran.

Pria bernama Sehat bersama rekannya mendatangi dua rumah makan dan mengonsumsi makanan di rumah makan tersebut.

Ia tampak santai memakan hidangan di rumah makan tersebut sambil berbincang-bincang dengan temannya.

“Jumat, tanggal 6 kita makan lagi di warung Hasan pukul 12.45,” ungkapnya.

Keesokannya pada 7 Agustus pagi ia kembali menjalani tes PCR di sebuah laboratorium. Ia mengabadikan momen pengambilan tes usap di hari itu.

Video pengakuan pria yang dinyatakan positif Covid-19 namun masih melakukan wisata kuliner itu langsung viral di media sosial.

Related posts