Viral Video Iringan Jokowi Pulang Kampung, Begini Komentar Istana

  • Whatsapp
jokowi pulang kampung
Iringan Jokowi pulang kampung (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS, NASIONAL — Sekretariat Presiden membantah kabar di media sosial bahwa Presiden Joko Widodo pulang kampung. Kabar itu beredar setelah video viral di media sosial yang menyebut iringan Jokowi pulang kampung.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin membenarkan iringan di video itu adalah rombongan kepresidenan. Namun, ia menegaskan rombongan itu tak mengantar Jokowi pulang kampung.

Read More

“Itu benar rombongan Presiden. Video tersebut saat Presiden kunjungan kerja ke Jawa Timur hari Kamis 6 Mei 2021,” kata Bey lewat keterangan tertulis, Senin (10/5).

Bey menyampaikan kejadian dalam video itu berlangsung di daerah Gresik sebelum masuk Gerbang Tol Kebomas. Saat itu, Jokowi dan rombongan dalam perjalanan dari Lamongan menuju Surabaya.

Dia menyampaikan Jokowi menghadiri peresmian fasilitas pengelolaan sampah jadi energi listrik. Jokowi didampingi Mensos Tri Rismaharini dan Wali Kota Surabaya di lokasi peresmian.

“Meresmikan fasilitas Pengolahan Sampah menjadi Energi Listrik (PSEL) yang berada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo,” tuturnya.

Sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan video rombongan kepresidenan. Seseorang dalam video itu menyebut rombongan tersebut adalah iringan Jokowi pulang kampung.

Dalam video berdurasi 41 detik itu, terlihat mobil dan motor pengawal kepresidenan. Seseorang dalam video itu menuding Jokowi pulang kampung di saat warga dilarang mudik.

“Ini letter B. Ini pulang apa mudik nih kayak begini? Itu letter B semua tuh,” ucap seorang pria dalam video tersebut. (CN)

Related posts