Virus Omicron Mulai Masuk, Dandim 0319 Mentawai Terus Ingatkan Babinsa Tingkatkan Penegakan Prokes

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Maraknya Virus Omicron yang sudah mulai masuk Mentawai kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan harus ditingkatkan. Dalam hal ini Babinsa Koramil 02 Siberut, terus melaksanakan kegiatan PAM Pemantauan dan operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di area Pelabuhan Pokai Kecamatan Siberut Utara, Selasa (01/02/2022).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan meliputi, pengecekan personel Pengamanan Covid -19, monitoring penumpang yang turun dari pelabuhan dan berangkat menuju Padang serta dilanjutkan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh penumpang dengan menggunakan sesuai prosedur protokol kesehatan.

Read More

Hal ini dikatakan oleh Dandim 0319/ Mentawai Letkol. Inf. Febi Adrianto, S.E, M.Tr (Han) dalam Operasi Pendisiplinan yang dilakukan Babinsa tersebut ini digelar dalam rangka penegakan disiplin dan mewujudkan masyarakat yang produktif serta aman dari Covid-19 diwilayah Siberut Utara, jelas Dandim.

Dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 kami bersama instansi terkait tidak pernah henti-hentinya menghimbau dan menerapkan penegakkan disiplin protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker, ungkapnya.

“Dari hasil pemeriksaan, seluruh penumpang dinyatakan sehat dan tidak di temukan adanya tanda-tanda medis terkait Covid-19”, ujarnya.

Turut terlibat dalam kegiatan tersebut antara lain, personil Babinsa Koramil 02/ Siberut, Babinkantibmas Polsek sikabaluan, UPTD Syahbandar Pokai kec,Siberut Utara, UPTD Dishub Kecamatan Siberut Utara dan petugas kesehatan. (Tirman/Pendim)

Related posts