Waben Asean IV, Mulyeni: MDNG Dukung Kualitas Pendidikan Generasi Muda

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI –  Minang Diaspora Network Global (MDNG) merupakan organisasi para Perantau Minang di seluruh penjuru dunia yang memiliki komitmen untuk mendukung kualitas pendidikan terhadap generasi muda, di tingkat pelajar dan mahasiswa.

“Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar sangat mendukung kegiatan MDNG ini, untuk melahirkan generasi emas yang dapat menempati posisi startegis berbagai elemen penting di seluruh penjuru dunia,” terang Hj
Mulyeni melalui pesan WhatsApp kepada Minangkabaunewscom. Kamis (2/9/2021).

Read More

Pasca peluncuran beasiswa pada maret 2020 yang lalu, untuk 5 (lima) Kabupaten dan Kota MDNG dan Wardah telah berikan beasiswa, selanjutnya pada bulan Desember 2020 itu juga; Minang Diaspora Network Global kembali menambahkan beasiswa untuk siswa kelas XII disebar di 12 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat sebesar 300 ribu/ siswa.

Pada tahun 2021 ini MDNG dan wardah memberikan penambahan beasiswa dari Rp. 300.000,. (Tiga Ratus Ribu Rupiah) menjadi Rp.500.000,. hal tersebut mengingat kebutuhan siswa pada saat pandemi ini semangkin meningkat, dan penyerahannya kita masih tetap melalui  transfer Bank,” tutur Wakil Bendahara Asean IV (Vice Treasurer Asean IV) MDNG ini.

Mulyeni lebih lanjut mengatakan, jumlah siswa yang mendapat beasiswa tersebut baik di  tingkat SMA maupun  SMK sebanyak 21orang, sedangkan untuk mahasiswa sebanyak 144 Orang.

Beasiswa tersebut untuk mahasiswa yang sedang kuliah di berbagai Perguruan Tinggi (PT) seperti :di Unand, UNP, Universitas Veteran Jogja, UI, UNPAD, ITB, IPB, ITERA, UNDIP dan Universitas Putra Indonesia (UPI) masing-masingnya ada yang dapat Rp. 800.000,. (Delapan Ratus Ribu Rupiah) dan ada juga yang dapat Rp 500.000 ( Lima Ratus Ribu Rupiah). Insyaallah pada hari ini, beasiswa akan ditransfer lansung kerekening Mahasiswa yang bersangkutan.

Pihak Minang Diaspora Network Global (MDNG) bersama Komisaris Utama PT. Paragon Tekhnologi & Innovation, Hj. Nurhayati Subakat dan para donatur lainnya seperti: Bapak Rudy Antoni, Yenon Orsa, Ibu Arini, Silvia Djarjis, kemudian ada Bapak Prof Oki Moraza, Syafrudin, Dasril Adnan,  beserta Ibu Linda, dan donatur lainnya.

“Kita berharap semoga anak – anak muda zaman sekarang ini, belajarlah menjadi agent market sehingga kelak menjadi leadership dan enterpreur dimasa yang akan datang,” tutup Mulyeni mengakhiri.

Related posts