Wabub Agam Ikuti Pembukaan Gebyar Sumdarsin

Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri ikuti pembukaan Sumdarsin, Sabtu, (30/10/2021).

MINANGKABAUNEWS, AGAM — Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, ikuti pembukaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) secara virtual, Sabtu (30/10/2021).

Pembukaan Gebyar vaksinasi Covid-19 itu digelar serentak di seluruh Kabupaten/kota Sumatra Barat yang di pusatkan di GOR H. Agus Salim, Kota Padang.

Read More

Pada kesempatan itu, wabup bersama Pimpinan Forkopimda mendengarkan hantaran Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, SP dan Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra.

Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansharullah mengatakan, Gebyar Sumdarsin merupakan upaya Sumbar dalam memperluas cakupan Vaksinasi Covid-19. Kekebalan herd immnunity harus disegerakan untuk mencegah berlanjutnya risiko Covid-19.

“Vaksinasi harus sukses segala rintangan harus dilalui, agar vaksinasi lebih maksimal sehingga terbentuknya herd immunity,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, hingga akhir tahun nanti Sumbar menargetkan cakupan vaksinasi Covid-19 mencapai 70 persen.

Gelaran Sumdarsin itu menargetkan 150.000 lebih warga yang mendapatkan vaksin Covid-19.

Untuk mencapai target 70 persen cakupan vaksinasi Covid-19 pihaknya telah menyurati seluruh perusahaan swasta untuk segera menggelar gebyar vaksinasi.

“Selain itu, nagari-nagari juga sudah diinstruksikan untuk menggerakan program vaksinasi dan bersinergi dengan segala pihak,” sebutnya.

Sementara itu Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra menyebut Gebyar Sumdarsin digelar secara serentak di seluruh kabupaten dan kota.

“Kita optimis 70 persen cakupan vaksinasi bisa tercapai pada akhir tahun,” ucapnya.

Dikatakannya, setidaknya 143.000 lebih warga Sumbar bisa mendapatkan vaksinasi pada hari ini. Pihaknya optimis hingga Desember nanti, Sumbar bisa berada pada posisi dua besar capaian vaksinasi.

Selain itu, Kapolda Sumbar menyebut kedepan vaksin Covid-19 merupakan suatu kebutuhan. Untuk itu pihaknya mengimbau seluruh masyarakat di provinsi itu untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19.

Sementara itu Wakil Bupati Agam, Irwan melalui Kepala Dinas Kesehatan, dr. Hendri Rusdian mengatakan, gebyar perdana Sumdarsin di Agam digelar di 11 titik.

“Kita menargetkan 9.000 warga Agam mendapatkan vaksinasi Covid-19, dengan rincian 4.500 warga Agam bagian barat dan 4.500 warga Agam bagian timur,” sebutnya.

Ditambahkan, pihaknya optimis bisa memperluaskan cakupan vaksinasi Covid-19 mengingat tingginya animo masyarakat. (JNS)

Related posts