Wabup Pasaman Sabar AS : Musrenbang Agenda Penting Dalam Menentukan Arah Pembangunan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PASAMAN — Bupati Pasaman Sabar AS membuka Musrenbang di Kecamatan Mapat Tunggul Selatan, Rabu (17/02/2022).

“Musrenbang ini adalah merupakan agenda yang sangat penting dalam menentukan arah pembangunan kedepan, dimana dalam ranah inilah usulan dari berbagai pihak dapat ditampung sesuai kebutuhan di daerah yang bersangkutan, disamping itu dari daftar usulan inilah yang akan ditindak lanjuti nantinya”, kata Sabar AS dalam sambutannya.

Sementara itu Kata Wabup, untuk  kecamatan Mapat Tunggul salah satunya akan di realisasikan perbaikan jalan yang menghubungkan Ulu layang  dan muara sungai Lolo yang berjarak  lebih kurang  sepanjang 2 km,sementara jalan dari Padang gelugur menuju Muaro Sungai Lolo yang merupakan kewenangan provinsi.

“Saat ini pihak kabupaten sedang terus mengupayakan  penyelesaianya dengan pihak provinsi, diharapkan  dengan adanya perbaikan jalan tersebut artinya akan dapat menghubungkan kedaerah lain seperti, provinsi Riau dan kabupaten Lima Puluh Kota”, tuturnya.

Dengan perbaikan jalan ini ia berharap  tentunya akan dapat memberikan arti penting bagi masyarakat dalam peningKatan sektor ekonomi, disamping itu juga tidak kalah pentingnya adalah  pengadaan air bersih terutama di daerah silayang,  tambah Wabup.

Wabup juga menambahkan terkait perkampungan KB, akses jalan didaerah ini agar bisa dikerjakan secara keroyokan oleh seluruh pihak.

Untuk ladang-ladang yang gundul atau yang tidak dimanfaati, Sabar AS menghimbau untuk bisa dimanfaatkan dengan tanaman yang mempunyai nilai ekonomi,  sekaligus dengan penanaman lahan tersebut setidaknya  dapat mencegah terjadinya longsor dan banjir. (Verdi)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts