Wabup Pasbar Risnawanto Hadiri Tabligh Akbar PeringatanIsra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang Digelar PHBI

  • Whatsapp

PASAMAN BARAT – Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto didampingi stakeholder terkait, menghadiri Tabligh Akbar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Al Mujahiddin Wonosari, Nagari Persiapan Bancah Kariang, Kecamatan Kinali, Selasa (31/1) malam.

Pada kesempatan itu, Wabup Risnawanto mengatakan seiring dengan pemekaran nagari beberapa waktu lalu, pemilihan Pj Wali Nagari juga akan dilakukan dalam waktu dekat. Selajutnya, juga akan dilaksanakan pemilihan perangkat nagari yang terdiri dari Badan Musyawarah (Bamus) Nagari atau desa. Untuk itu, ia menghimbau kepada masyarakat yang berminat sebagai Pj Wali Nagari, untuk mengusulkan diri dengan memenuhi kriteria dan persyaratan yang ditentukan.

“Sesudah pelantikan nantinya, menandakan Nagari Wonosari telah defenitif. Kita persilahkan, apabila ada masyarakat bersedia menjabat sebagai Pj Wali Nagari yang bisa bersinergi dengan camat dan Pemda Pasbar. Semua harus dapat bekerja sama dengan tujuan memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat khususnya masyarakat Wonosari,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, kegiatan yang digelar juga seiring dengan program Pemda Pasbar di bidang keagamaan. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan menciptakan generasi cinta Al-Qur’an melalui Magrib Mengaji dan Tahfizh Al-Qur’an. Program unggulan Pemda lainnya yakni berobat gratis bagi masyarakat BPJS kelas 3 (tiga) atau Universal Health Coverage (UHC) dengan biaya yang telah ditanggung oleh Pemda.

“Kami berharap, agar masyarakat Pasbar senantiasa mendukung program unggulan Pemda baik dibidang keagamaan, kesehatan, pendidikan, dan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua panitia Asroni mengucapkan terima kasih atas kedatangan Wabup Risnawanto beserta tamu undangan lainnya dalam kegiatan itu. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Habib Syaugi Al Habsyi Bin Haidir Al Habsyi dari Jakarta atas kesediaannya mengisi ceramah agama di Masjid Al Mujahiddin Wonosari tersebut.

Related posts