Wabup Pessel, Rudi Hariyansyah, Meninjau Pelaksanaan Rapid Test Antigen Peserta CASN Di RSUD M. Zein Painan

  • Whatsapp

PAINAN, MINANGKABAUNEWS — Wakil Bupati Pesisir Selatan, Apt. Rudi Hariyansyah, S.Si meninjau pelaksanaan rapid test antigen untuk 720 peserta seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di RSUD M. Zein Painan, Jumat (08/10).

Turut hadir mendampingi wabup saat itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Mawardi Roska, S.IP, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya manusia, Drs. Yespi Nawiarsih, Direktur Utama RSUD M Zein Painan, dr. Sutarman, Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi ASN, Hj. Nurmailistry, SH dan Kabag Humas dan Protokoler Rinaldi, S.Pd.,M.Si.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Rudi Hariyansyah, pelaksanaan rapid test antigen untuk syarat ujian seleksi CASN jangan dijadikan beban, hal itu merupakan bagian dari upaya pemerintah agar pelaksanaan seleksi CASN tidak menjadi klaster baru penularan covid 19.

“Pelaksanaan Rapid Test Antigen bagi peserta seleksi CASN ini, merupakan prosedur yang ditetapkan pemerintah dalam kehidupan new normal, agar kehidupan bisa berjalan lancar dan ekonomi bisa pulih kembali, ” ujar Rudi Hariyansyah.

Lebih lanjut mendoakan semua peserta seleksi hasil rapid testnya nonreaktif dan selamat ujian, semoga berhasil, dan Semoga seleksi CASN ini, melahirkan CASN- CASN terbaik yang berintegritas.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) , Drs. Yespi Nawiarsih yang didampingi Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi ASN, Hj. Nurmailistry, SH mengatakan, dalam pelaksanaan rapid test antigen peserta seleksi CASN ini, dibagi menjadi 3 hari, yang dimulai pada hari ini, tanggal 8 Oktober- 10 Oktober, pada hari pertama sebanyak 300 peserta, hari kedua 254 peserta, dan hari ketiga 166 peserta, khusus hari ketiga untuk CASN kategori PPPK Non PNS.

“Pelaksanaan rapid test antigen dibagi menjadi 3 hari, hari pertama sebanyak 300 peserta, hari kedua 254 peserta, dan hari ketiga khusus untuk kategori PPPK Non PNS sebanyak 166 peserta” terang Yespi.

Apabila dalam pelaksanaan Rapid Tes Antigen ada peserta yang dinyatakan positif covid-19, maka pelaksanaan ujian SKD-nya akan ditunda dahulu, sesuai dengan ketentuan yang dikeluarkan oleh BKN.

“ Apabila hasil rapid test antigen ditemukan adanya peserta yang dinyatakan positif covid-19, peserta tidak akan dirugikan, pelaksanaan ujian akan ditunda dahulu dan kita laporkan ke BKN, nanti jadwal ujiannya akan disampaikan oleh pihak BKN” tambah H. Nurmailistry.

Terkait dengan fasilitas gratis rapid test antigen yang dilaksanaan di RSUD Painan, Direktur RSUD M Zen Painan, dr. Sutarman MM menyatakan bahwa pelaksaaan rapid test antigen tidak dipungut biaya, semuanya sudah diakomodir oleh APBD.

“Pelaksanaan rapid test antigen untuk peserta seleksi CASN Kab. Pesisir Selatan, tidak di pungut biaya sepersenpun, semuanya sudah diakomodir oleh APBD Kabupaten Pesisir Selatan’ kata Sutarman

Dikesempatan yang sama, salah seorang peserta seleksi CASN yang bernama Andi, alamat Rimbo Panjang Salido Kec. IV Jurai, mengucapkan terima kasih atas fasilitas gratis rapid test antigen yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kami sebagai peserta mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, yang menggratiskan biaya rapid test antigen, dan kami sebagai peserta sangat terbantu sekali” ujar Andi.

Related posts