Wabup Rahmang Terima 200 Bibit Buah-Buahan Dari Angkasa Pura II

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,Padang,- Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang, terima bantuan 200 bibit buah-buahan dari PT Angkasa II. Bantuan diserahkan langsung oleh General Manajer (GM) Angkasa Pura II Siswanto, saat penanaman pohon cemara di pinggir Pantai Pasir Jambak Koto Tangah Padang, pada Selasa, (27/09).

Pada kesempatan itu, Wabup Rahmang menyatakan, penanaman pohon cemara disepanjang bibir pantai bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengunjung pantai. Sehingga katanya, para pengunjung bisa berteduh menikmati keindahan pantai.

Dan dia berharap kepada dinas terkait untuk membantu menata wisata temberan ini dan sekaligus melakukan pembinaan kepada masyarakat sekitarnya. Karena dengan menata objek wisata dan melakukan pembinaan kewisataan kepada masyarakat ini dapat mengoptimalkan pengelolaan serta penataan wisata pantai yang lebih baik.

“Masyarakat harus dibina dan warung – warung disusun dengan rapi, mana yang boleh, mana yang tidak, sehingga anak – anak bisa menikmati dan bermain menikmati alam di sini,” kata Ketua DPC PDIP Padang Pariaman ini.

Kemudian Rahmang menyampaikan, kegiatan penanaman pohon ini dilakukan untuk melakukan penghijauan. Disamping itu, katanya, dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya penanaman pohon.

“Penanaman ini selain untuk penghijauan, tetapi juga mencegah bencana abrasi laut, dan kerusakan lingkungan akibat penebangan, pemahaman ini yang harus disosialisasikan kepada masyarakat,” tuturnya.

Terkait bantuan 200 bibit buah-buahan, Rahmang mengucapkan terima kasih kepada otoritas Angkasa Pura II. Dia menyebut, akan menyalurkannya kepada kelompok nagari Proklim Padang Pariaman melalui dinas terkait.

“Terima kasih kepada Angkasa Pura II, bantuan ini akan kami tindaklanjuti melalui dinas terkait,” sebutnya mengakhiri.

Ikut mendampingi Wabup Rahmang dari jajaran Dinas Lingkungan Hidup dan Camat Batang Anai Imran Rafii.

Related posts