Wabup Solsel H Yulian Efi Kukuhkan Anggota Paskibra Kabupaten

  • Whatsapp
Wabup Solsel H Yulian Efi Kukuhkan Anggota Paskibra Kabupaten
Wabup Solsel H Yulian Efi Kukuhkan Anggota Paskibra Kabupaten

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Wakil Bupati Solok Selatan, H. Yulian Efi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tingkat Kabupaten Solok Selatan Tahun 2022.

Upacara pengukuhan anggota Paskibra terpilih dari SMA/sederajat se-Kabupaten Solok Selatan dilaksanakan di Aula Sarantau Sasurambi, Kantor Bupati, Senin (15/08/2022).

Read More

Sebanyak 67 orang siswa-siswi Paskibraka, ditambah dengan enam orang lain yang berasal dari Kepolisian, akan bertugas pada upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tingkat Kabupaten Solok Selatan di Gedung Olah Raga (GOR) Rimbo Tangah.

Dalam arahannya, Wabup Yulian Efi berpesan kepada anggota Paskibraka agar semangat hari ulang tahun kemerdekaan, jiwa nasionalisme, patriotisme, kepeloporan dan kepemimpinan yang telah terbentuk harus dijadikan bagian dari kepribadian dan senantiasa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, sebagai putra-putri pilihan hendaknya dapat memberikan energy positif bagi generasi muda lainnya serta menumbuhkembangkan semangat membangun dan memajukan Kabupaten Solok Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, atas nama pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Wabup mengapresiasi orang tua anggota Paskibraka atas dorongan dan motivasi yang diberikan. Tak lupa juga penghargaan kepada pelatih, pembina, senior dan panitia yang telah memberikan yang terbaik untuk pasukan pengibar bendera Solok Selatan.

Usai pengukuhan, Wabup H Yulian Efi, Sekdakab dan Forkopimda turut memberikan ucapan selamat kepada para Paskibraka yang akan bertugas di peringatan Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus nanti.

Informasi Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Solok Selatan, anggota Paskibraka sebanyak 67 orang, yang terdiri dari 36 siswa dan 31 siswi terpilih merupakan para siswa yang sudah diseleksi sejak Januari 2022 lalu. Seluruhnya merupakan siswa kelas 1 di tingkat SMA/sederajat saat diseleksi. Untuk latihan juga secara intensif dilaksanakan selama lebih kurang 11 hari sejak tanggal 8 Agustus 2022. (rls)

Related posts