Wabup Yulian Efi : Pemkab Solok Selatan Lakukan Penataan di Berbagai Bidang

  • Whatsapp
Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi
Wakil Bupati Solok Selatan, Yilian Efi

MINANGKABAUNEWS, SOLOK SELATAN — Guna efisiensi dan efektifitas dan peningkatan kinerja, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan terus melakukan penataan di berbagai bidang.

“Secara terus menerus dan bertahap, pemkab akan lakukan penataan organisasi-organisasi, penataan personil-personil dan Tenaga Kontrak Daerah (TKD) serta penataan aset-aset yang kita punya,” ungkap Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi ketika memimpin apel gabungan ASN, Senin (21/6/2021).

Read More

Penataan menurutnya juga bertujuan untuk menutupi kebocoran-kebocoran keuangan yang mungkin saja terjadi, termasuk pelelangan aset yang sudah tidak layak lagi.

“Kalau aset yang tidak layak lagi, kita lakukan pelelangan, dan kalau ini telah terevaluasi secara baik maka kita dapat menutup kebocoran-kebocoran keuangan,” ujarnya.

Wabup juga menyinggung pentingnya peningkatan disiplin kerja, integritas, dan inovasi dalam bekerja. Disiplin dalam penyelesaian tahapan-tahapan kerja yang juga penting dilakukan, apalagi berkaitan dengan dana-dana dari anggaran pusat seperti Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Komitmen laporan untuk DAK hari ini (Senin) final, dan tanggal 12 Juli harus sudah terkontrak. Selanjutnya OPD juga harus ada inovasi dalam menggaet sumber dana, termasuk melalui APBN,” tegasnya.

Wabup juga meminta, agar OPD-OPD dapat melengkapi segala sesuatunya dalam berbagai pembahasan dan juga rapat-rapat dengan data-data yang akurat. Apalagi yang sudah bekerja puluhan tahun yang seharusnya sudah menguasai terkait dengan data tersebut.

“Seharusnya bapak dan ibu dapat menguasai data di bidang masing-masing. Tetapi nyatanya masih ditemui yang tidak menguasai data, sehingga pembahasan kita dianggap main-main ini yang terjadi. Padahal data tersebut diperlukan sebagai pembanding dari tahun ke tahun untuk perencanaan yang lebih baik,” tukasnya (rls)

Related posts