Wagub Audy Tutup Secara Resmi MTQ ke-39 Tingkat Prov. Sumbar Tahun 2021

MINANGKABAUNEWSCOM, BUKITTINGGI – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-39 Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021 di Kota Padang Panjang berakhir dan ditutup secara resmi oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, di GOR Khatib Sulaiman, Banca Laweh, Padang Panjang, Jum’at (19/11/2021) Sore.

Dalam sambutannya, Wagub Audy Joinaldy, dalam sambutannya menyampaikan penyelenggarakan MTQ dapat menebar semangat kebaikan di Sumatera Barat.

Read More

“Saya senang dan gembira karena pelaksanaan MTQ ke-39 di Kota Padang Panjang dari pembukaan hingga penutupan berjalan lancar, aman dan tertib. MTQ melahirkan gairah, semangat, antusias yang luar biasa dan semangat kebaikan di Sumatera Barat,” kata Wagub Audy.

Dalam perhelatan MTQ ke-39 ini, kafilah MTQ Kota Padang keluar sebagai Juara Umum, disusul Kabupaten Tanah Datar dan Kota Pariaman pada peringkat 3.

Sementara, tuan rumah Kota Padang Panjang berada pada peringkat 7. Kabupaten Solok Selatan akan menjadi tuan rumah perhelatan MTQ Tingkat Prov. Sumbar berikutnya ke-40 pada tahun 2023 nanti.

Kafilah MTQ Kota Bukittinggi meraih prestasi maksimalnya dengan berada pada peringkat 8 dalam MTQ ke-39 Tingkat Prov. Sumbar Tahun 2021. Meski turun satu peringkat dibandingkan hasil yang dicapai pada MTQ ke-38 Tahun 2019 lalu di Kota Solok, namun pada beberapa cabang yang diperlombakan, kafilah MTQ Kota Bukittinggi berhasil meraih Juara I.

Walikota Bukittinggi, Erman Safar melalui Kepala Bagian Kesra, Eryanson, yang juga selaku Ketua II Kafilah MTQ Kota Bukittinggi, ungkapkan rasa syukur atas capaian yang diperoleh kafilah Kota Bukittinggi kali ini.

“Alhamdulillah! kita bersyukur dengan capaian prestasi kafilah kita pada MTQ kali ini,” tutur Eryanson.

Eryanson lebih lanjut mengatakan Bapak Walikota juga menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi atas perjuangan maksimal kafilah.

“Kami mewakili segenap anggota kafilah MTQ Kota Bukittinggi juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Bukittinggi yang telah memberikan dukungan serta doanya,” terang Eryanson.

Related posts