Wagub Sumbar Apresiasi Antusiasme Masyarakat Solok Selatan Ikuti Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
Wagup Sumbar, Audy Joinaldy memberikan sembako kepada warga yang telah menjalani vaksinasi pada acara Sumdarsin di Solok Selatan
Wagup Sumbar, Audy Joinaldy memberikan sembako kepada warga yang telah menjalani vaksinasi pada acara Sumdarsin di Solok Selatan

PARIWARA PEMKAB SOLOK SELATAN – Bupati Solok Selatan, Khairunas menyambut kedatangan Wakil Gubernur Sumbar, Audi Joinaldy dan Rektor Unand yang diwakili oleh Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc pada acara Car Free Day ( CFD) sekaligus kegiatan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) Kabupaten Solok Selatan di RTH Padang Aro, Minggu (5/12/2021).

Turut hadir dalam Car Free Day ( CFD) dan Gebyar Sumdarsin Solok Selatan mendampingi Bupati Solok Selatan, Wakil Bupati Yulian Efi, Forkopimda, Sekdakab, Kepala OPD, ASN dan masyarakat Solok Selatan.

Read More

H Khairunas dalam sambutannya mengatakan, bahwa hubungan pemerintah pusat, provinsi dan daerah sangat penting dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19. Strategi Pemkab Solok Selatan adalah senantiasa menggalakkan kegiatan vaksinasi massal dengan kegiatan pemerintahan lainnya seperti car frae day (CFD).

“Kolaborasi kegiatan dan pelayanan pemerintah selalu digerakkan, seperti CFD hari ini, sekaligus dengan vaksinasi massal serta pembagian sembako dari CSR Perusahaan PT. Supreme Energi dan PT Incasi Raya Group sebanyak 500 paket sembako,”ungkapnya.

Sementara itu, Wagub Sumbar Audy Joinaldy mengapresiasi antusiasme masyarakat Solok Selatan yang peduli untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Masyarakat Solok Selatan cerdas dan sadar akan bahaya Covid-19, mereka ingin sehat dengan mengikuti vaksin massal ini,” sebutnya.

Hampir dua tahun lebih Covid 19 melanda indonesia, menyebar dengan cepat. Tahun lalu berbagai dampak pun terjadi dan kita rasakan, rumah sakit penuh, tenaga medis kewalahan dalam penanganan tersebut. Hari ini hal tersebut masih terjadi, perlu ditingkatkan kewaspadaan terhadap Covid-19.

“Peran masyarakat terhadap vaksinasi ini sangat penting dan perlu ditingkatkan, Pemkab Solok Selatan termasuk sukses dalam capaian vaksinasi dengan nomor 2 kabupaten se-Sumbar,” tututnya.

Kunjungan lapangan dilakukan ke Nagari tageh Padang Air Dingin, Nagari Lubuk Gadang Selatan, Nagari Pauh Duo Nan Batigo, Nagari Alai Sako Pasir Talang serta Nagari Pakan Rabaa Tengah.

Selain mengecek kegiatan vaksinasi Nagari Tageh Padang Air Dingin, juga meninjau lokasi pembudidayaan ayam broiler. Ini merupakan program CSR yang dihimpun oleh Universitas Andalas Padang. Jumlah ayam yang dibagikan sebanyak 1.000 ekor per nagari untuk 9 nagari dengan total 9.000 ayam boiler dan sebanyak 1.500 paket sembako untuk lansia. (Adv)

Related posts