Wagub Sumbar Audy Lantik Benny Utama Jadi Ketua Mabicab, Sabar A S Ketua Kwarcab Pasaman periode 2022-2027

MINANGKABAUNEWS.com, PASAMAN – Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan pengurus Kwartir cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka 0308 Kabupaten Pasaman masa Bakti 2022-2027 dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Kwarda Pramuka Sumatera Barat Audy Joenaldi di Aula lantai 3 kantor Bupati Pasaman, Senin (2/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pasaman H. Benny Utama diLantik sebagai Ketua Majelis pemimbing Kwarcab Pramuka 0308 Kabupaten Pasaman sekaligus pengurus, yang dilantik langsung oleh ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Sumatera Barat Audy Joinaldi.

Read More

Sementara itu dalam kesempatan yang sama juga di Lantik, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 0308/Kabupaten Pasaman, Sabar AS beserta pengurus lainnya oleh Bupati Pasaman H. Benny Utama.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Kwarcab gerakan Pramuka Pasaman Sabar AS dalam sambutanya mengatakan, ucapan terima kasih  dan penghargaan terhadap seluruh jajaran pengurus Kwarcab Kabupaten Pasaman periode 2016-2021, atas pengabdian dan dedikasinya untuk membina generasi muda bangsa melalui gerakan Pramuka.

Wabup Sabar A.S juga menambahkan, melalui estafet kepemimpinan ini, pengurus yang baru akan berupaya untuk melanjutkan dan membawa gerakan Pramuka untuk dapat tumbuh dan berkembang di Pasaman.

Sementara itu Ketua majelis pemimbing (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pasaman H.Benny Utama dalam arahanya menyebutkan atas nama Pemerintah Kabupaten mengucapkan apresiasi dan terima kasih terhadap kehadiran Wakil Gubernur Sumatera Barat yang juga ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumatera Barat Audy Joenaldi yang selalu dan sering hadir di Pasaman,terutama pada pelantikan tersebut.

Bupati Benny Utama juga menjelaskan amanat  undang undang no 12 tahun 2010  tentang Gerakan Pramuka, memiliki tugas berat sebagai wahana negara dan bangsa,  dalam rangka menyiapkan kader kader muda pemimpin bangsa dimasa depan.

“Kepada pengurus yang dilantik dapat meningkatkan gairah kepanduan di kabupaten Pasaman yang kita cintai ini serta mampu menciptakan generasi muda sebagai tunas bangsa yang lebih baik dan bertanggung jawab dalam mengisi kemerdekaan.

Kita sangat bersyukur bahwa hingga saat ini, Kwartir Daerah dan juga sejumlah Kwartir Cabang semakin berbenah diri untuk ikut berperan serta di dalam menata organisasi lingkup kwartir masing-masing. Bagi saya, eksistensi serta semangat kakak-kakak dalam mengembangkan gerakan pramuka khususnya ditingkat Kwartir Cabang.
Dalam hal ini, untuk pelantikan Kwarcab di Sumatera Barat, Kabupaten  Pasaman merupakan yang pertama dilaksanakan,  Tutup Audy. (Verdi)

Related posts