Wagub Sumbar Audy Lantik Eka Putra Jadi Mabicam

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, TANAH DATAR- Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar) Audi Joinaldy selaku Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Sumbar secara resmi melantik Bupati Tanah Datar Eka Putra sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicam) Gerakan Pramuka 0304 Tanah Datar periode 2021-2026, di aula Kantor Bupati setempat, Selasa, (4/10/2022).

Dikesempatan itu juga, Bupati Eka melantik Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 0304 Tanah Datar bersamaan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) dan Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka 0304 Tanah Datar lainnya.

Read More

Wagub Audi Joinaldy berharap dilantiknya Mabicam, Kwarda, LPK dan Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka 0304 Tanah Datar mampu mewujudkan generasi muda yang memiliki jiwa kepemimpinan dan berkarakter kuat di luhak nan tuo ini.

Ia menambahkan, dibawah kepemimpinan Bupati Eka Putra dan Wabup Richi Aprian pemerintah Tanah Datar telah banyak meraih prestasi baik berskala daerah maupun nasional. Berangkat dari semua itu, tidak menutup kemungkinan Kwarcab Gerakan Pramuka 0304 Tanah Datar akan meraih kejayaannya.

“Kita melihat kekompakan di antara kedua pemimpin muda ini. Menurut kita, ini salah satu kunci meraih begitu banyak prestasi di Tanah Datar. Kita optimis, ke depan Kwarcab Gerakan Pramuka 0304 Tanah Datar akan sangat maju,” ujar Wagub.

Sementara itu, Bupati Eka mengatakan Gerakan Pramuka menjadi wadah pembinaan dan pembentukan karakter kaum muda di Tanah Datar pada khususnya.

Bupati menambahkan melalui kegiatan ke Pramukaan, dengan penanaman nilai-nilai kewajiban terhadap Tuhan, terhadap Negara, terhadap Sesama dan terhadap diri sendiri yang tercantum dalam Trysatya dan Dasa Warma akan terbentuk generasi muda dengan watak, kepribadian dan budi pekerti andal sebagai kader penerus bangsa.

“Pelantikan ini, sebagai tindak lanjut dari Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka 0304 Tanah Datar. Semoga, membawa angin segar dan perubahan, dalam membentuk karakter generasi muda di masa depan,” ujar Bupati Eka.

Bupati Eka pun berharap seluruh pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka 0304 Tanah Datar bersinergi dalam mendukung program-program unggulan pemerintah daerah guna pembentukan sumber daya manusia yang berkualitas dan bedaya saing.

“Kita akan mensuport secara penuh program ke Pramukaan di Tanah Datar. Semoga upaya yang kita lakukan ini, mendapat ridho dari Allah SWT, jayalah Pramuka, jayalah Tanah Datar,” ujar Bupati Eka.

Di kesempatan yang sama, Wabup Richi mengatakan Kwarcab Gerakan Pramuka 0304 Tanah Datar memiliki tantangan kerja yang tidak mudah. Dimana, perkembangan teknologi informasi dan globalisasi membuat arus informasi tidak terbendung, sebagian generasi muda sekarang tidak memanfaatkan secara positif bahkan cenderung ke negatif.

“Kita memiliki tantangan yang sangat luar biasa. Maka dari itu, kita perlu dukungan dan kerjasama semua pihak untuk merealisasikan program-progam Kwarcab Gerakan Pramuka 0304 Tanah Datar, dalam upaya membentuk karakter generasi muda,” ujar Wabup Richi.

Tidak hanya itu, Wabup Richi mengatakan Kwarcab Gerakan Pramuka 0304 Tanah Datar akan membangun komunikasi secara luas, dalam upaya memperkuat sinergi ke berbagai pihak.

“Program dan kegiatan yang telah berjalan selama ini, akan terus kita lanjutkan serta ditingkatkan. Dan, apa yang belum selesai akan kita upayakan secara bersama-sama,” ujar Wabup Richi yang saat itu juga dihadiri Forkopimda, Wakil Bupati Tanah Datar periode 2005-2010 Aulizul Syuib, Kakak Pembina Saka se Tanah Datar dan tamu undangan lainnya. (Mi/Pkp)

Related posts