Wagub Sumbar Audy Sindir Wali Kota Padang yang Belum Punya Pasangan

  • Whatsapp
Wagub Sumbar Audy.

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Wakil Gubernur (Wagub) Sumatra Barat (Sumbar) Audy Joinaldy meminta Wali Kota Padang Hendri Septa segera memiliki wakil wali kota sebagai pendamping dalam menjalankan pemerintahan.

Demikian disampaikannya di sela pidato acara Sumbar Madani to Digital BNI Smart City di Auditorium Gubernuran Sumbar, Senin (17/1/2022). Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Wali Kota Padang Hendri Septa dan sejumlah kepala daerah lainnya.

Read More

“Salam sehat untuk kita semua, yang saya hormati bupati wali kota, ada Wali Kota Padang tetangga saya, kalau teman-teman bilang wali kota jomblo ini, masyarakat kasihan juga,” tuturnya.

Audy ketika ditanyakan soal tidak adanya pejabat wakil wali kota Padang, dia menyebut Pemerintah Provinsi (Pemprov) terus berusaha mendorong agar Wali Kota Padang segera menetapkan wakil wali kotanya.

“Kita sudah mengirim surat, dari Pak Gubernur juga sudah mengirim surat, apalagi Kota Padang ini kota besar, cakupannya luas,” imbuhnya.

Dia menyebut, kehadiran wakil wali kota sangat penting dalam pemerintahan. Dia mencontohkan di Pemprov, ketika suatu urusan tidak bisa diikuti Gubernur, maka dirinya yang menjalankan tugas.

“Kayak sama pak gubernur, kalau pak gubernur tidak bisa, kan saya bisa cover beberapa acara dalam sehari, bayangin, masyarakat kan butuh kehadirin pemimpin di tengah-tengahnya, ini sudah hampir setahun,” katanya.

Dia menjelaskan, wali kota dan wakil wali kota harusnya saling bahu-membahu dalam berbagi tugas menjalankan pemerintahan.

Menurutnya, semua pihak harus mendorong agar kehadiran wakil wali kota Padang segera diwujudkan seperti DPRD dan Pemko Padang untuk mengajukan.

“Kami sebenarnya sudah mengirim surat, mungkin lagi di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), isinya segera menentukan wakil wali kota, biar tidak jomblo lagi, yaa jadi kita minta Wali Kota Padang jangan jomblo lagi dong,” tutupnya.

Related posts